Sukses

Sontek Ini, 7 Kebiasaan dari Para Fashionista

Berikut ini adalah beberapa tips untuk tetap gaya, berdasarkan kebiasaan para fashionista.

Liputan6.com, Jakarta Stylish, siapa orang di dunia ini yang tidak ingin mendapatkan label yang satu ini melekat pada dirinya? Walaupun tidak dengan label stylish, setiap hari semua orang membuat dirinya pantas untuk dilihat oleh orang lain dengan mencoba memadu padankan pakaian yang dikenakannya, memakai aksesori atau membeli pakaian baru sesuai dengan tren yang sedang berlangsung.

Banyak pepatah mengatakan bahwa cantik itu mahal. Pepatah ini biasanya berlaku bagi kaum wanita. Apakah Anda salah satunya? Setiap keluar tren pakaian yang baru, Anda merasa harus membelinya.
Faktanya, sebuah tren paling lama bertahan selama seminggu atau dua minggu, setelah itu tren akan berganti dengan yang baru.
Hal ini tentu hanya akan membuat Anda bangkrut, karena diakui atau tidak, karena saat ini jarang ada label yang menjual produknya dengan harga murah.
Untuk itu, di sini tim liputan6.com berusaha membantu Anda untuk mendapatkan inspirasi busana. Tanpa harga yang mahal, Anda dapat tampil prima, mengikuti beberapa kebiasaan para fashionista, seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (11/4/2016).

1. Mereka tidak mencontoh persis apa yang mereka lihat di blog, TV, atau media manapun
Saat ini, street style telah menjadi inspirasi fashion yang paling banyak dicari. Ini bukan berarti ketika Anda menyaksikan idola Anda mengenakan pakaian label desainer ternama, Anda juga harus mengenakannya. Atau ketika Anda menyaksikan acara New York Fashion Week, Anda merasa harus mengenakan semua pakaian yang ditampilkan di sana.
Ingatlah, bahwa memang itulah tujuan sebenarnya dari para desainer atau editor majalah fashion, membuat Anda membeli semua pakaian yang mereka tampilkan.
Namun, orang yang benar-benar stylish tidak akan meniru begitu saja. Mereka akan memilih untuk melihat tampilan yang sedang menjadi tren dan mencari pakaian lain dengan potongan yang mirip dan harga lebih terjangkau untuk dipakai dalam gaya mereka sendiri.

2. Mereka tidak takut untuk datang ke toko murah
Orang yang benar-benar stylish akan menemukan gaya mereka di hampir setiap toko yang mereka datangi, sehingga tidak ada di dalam kamus mereka takut untuk masuk ke dalam sebuah toko pakaian yang murah atau bahkan pakaian bekas. Orang-orang ini justru terbiasa mendapatkan barang-barang bagus dengan harga murah di toko-toko ini.

3. Mereka tahu bagaimana harus bergaya dengan selera mereka sendiri
Sebenarnya, busana adalah tentang bagaimana Anda memakainya. Sebuah blus dari zaman nenek Anda sekalipun dapat mengundang perhatian dari banyak orang ketika Anda tahu bagaimana memadu padankan dengan gaya. Dan inilah yang dilakukan oleh orang-orang stylish.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Menjadi Seseorang yang Stylish

4. Mereka selalu tampil beda dibandingkan orang lain
Apakah Anda memahami apa yang dimaksud tampil beda? Orang-orang stylish biasanya akan tampil dengan menggunakan sneakers, ketika wanita lain sibuk memakai high heels. Ia akan tampil dengan rambut bob tak tertata, ketika semua wanita lain menyasak tinggi rambut mereka. Atau ia akan tampil dengan celana jins keren, ketika semua wanita lainnya sibuk dengan gaun mewah mereka. Inilah mengapa mereka selalu tampil beda dibandingkan orang lain.

5. Mereka paham bahwa label busana tidak membuat mereka tampak lebih keren
Ini mungkin terdengar klasik di telinga Anda, namun ini benar. Semua orang stylish, baik pria maupun wanita di dunia selalu memiliki satu kualitas yang tidak dimiliki oleh semua orang lainnya, yaitu kepercayaan diri. Mereka tahu mereka tidak perlu membeli sebuah tas atau busana seharga jutaan rupiah untuk membuat mereka tampil keren. Mereka tetap bisa menarik perhatian banyak orang hanya dengan memakai kaus polos dan celana jeans, karena mereka memiliki kepercayaan diri.

6. Mereka bukan korban mode
Beberapa orang dapat bersenang-senang dengan fashion dan mengikuti tren, tanpa menjadi korban tren. Jika Anda tidak menyukai satu tren tertentu, Anda tidak perlu membelinya, segampang itu.

7. Mereka tidak berpakaian untuk dianggap stylish
Sebelum ada blog, street style, dan fashion week, ada tiga hal yang paling diperhatikan oleh orang-orang yang pencinta mode. Hal itu adalah orang yang memakai pakaian untuk dirinya sendiri, orang yang bergaya untuk gaya hidup, dan orang yang bergaya sesuaidenhan apa yang terlihat baik di tubuh mereka.
Percayalah, bukan masalah sepatu yang Anda pakai berlabel Alexander Wang, namun kepercayaan diri dan kenyamanan yang Anda rasakan saat memakainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini