Sukses

Ingin Sukses dalam Karier? Ini Nasihat dari Bill Gates

Berikut beberapa saran karier terbaik dari Bill Gates, seorang pengusaha terkaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bill Gates, siapa yang tak mengenal pria yang satu ini? Salah satu pengusaha yang telah membangun perusahaan terkuat di dunia, menyumbangkan miliaran dolar untuk amal, dan mengubah cara manusia dengan mesin untuk berinteraksi selamanya.

Tahun ini, pria yang pernah putus sekolah ini memasuki umurnya yang ke 61 tahun. Ini membuktikan bahwa Bill Gates telah menjadi perhatian dari seluruh dunia sejak beberapa dekade terakhir, seperti dilansir dari time.com, Senin (11/4/2016).

"Saya sangat menyukai pekerjaan saya karena saya bisa terus belajar. Saya suka berada di antara orang-orang pintar yang terus mencoba mempelajari hal-hal baru. Saya suka fakta bahwa jika seseorang terus mencoba, ia bisa membuat sesuatu yang besar. Saya tidak suka membuang-buang waktu dengan tidak menemukan suatu hal yang baru atau menjadi kreatif," papar Bill Gates kepada Playboy pada tahun 1994.

Dengan penghasilan bersih sekitar 79,2 juta Dolar AS, Bill Gates tetap menjadi orang terkaya di dunia. Menurut Forbes, tadinya rekor ini akan terus dipegangnya hingga 15 sampai 20 tahun mendatang.

Namun, sejak mengundurkan diri dari jabatan CEO Microsoft pada tahun 2000, Bill Gates lebih banyak terlibat kegiatan-kegiatan sosial, seperti melalui Bill & Melinda Gates Foundation, ia dan istrinya berfokus pada peningkatan pendidikan, perluasan akses pelayanan kesehatan di seluruh dinia, dan meningkatkan pendapatan ekonomi bagi keluarga dengan pendapatan rendah.

Hal menarik lainnya tentang Bill Gates adalah hasil wawancaranya dengan Playboy pada tahun 1994. Ketika ditanya mengapa ia tidak membuat buku tentang dirinya, Bill Gates menjawab bahwa jika ia memiliki kesempatan untuk membuat sebuah buku, maka ia tidak akan menuliskan tentang masa lalu, tapi masa depannya.

Namun jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa saran karier terbaik dari Bill Gates.

Ternyata, Ini Saran Karier Terbaik Dari Bill Gates. Sumber : time.com

1. "Kesuksesan adalah guru yang buruk. Ia mengajarkan orang-orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak bisa merasakan kehilangan."

Ternyata, Ini Saran Karier Terbaik Dari Bill Gates. Sumber : time.com

2. "Jangan biarkan kompleksitas menghentikan Anda. Jadilah aktivis. Ambil resiko besar. Itu akan menjadi salah satu pengalaman besar di dalam hidup Anda."

Ternyata, Ini Saran Karier Terbaik Dari Bill Gates. Sumber : time.com

3. "Jika Anda menunjukkan masalah dan solusinya kepada orang-orang, maka mereka akan tergerak untuk bergerak."

Ternyata, Ini Saran Karier Terbaik Dari Bill Gates. Sumber : time.com

4. "Setiap manusia memiliki nilai yang sama. Setiap orang berhak untuk hidup sehat dan produktif. Keberhasilan seseorang tidak harus bergantung pada ras atau pendapatan orang tua."

Ternyata, Ini Saran Karier Terbaik Dari Bill Gates. Sumber : time.com

5. "Anda harus memiliki pemikiran yang terbuka. Seseorang dapat melakukannya dengan cara yang berbeda dan berhasil. Anda tidak boleh bias berpikiran bahwa mereka harus melakukan suatu hal dengan cara yang sama."

Ternyata, Ini Saran Karier Terbaik Dari Bill Gates. Sumber : time.com

6. "Optimisme sering dianggap keliru sebagai sebuah harapan palsu. Namun, ada juga sebuah keputusasaan palsu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini