Sukses

Tak Disangka, Anda Dapat Tidur Siang di Bar Ini

Kini budaya tidur siang dianggap penting, selain meningkatkan performa kerja, istirahat cukup membuat emosi lebih stabil.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studio interior asal Prancis, Smarin, menghadirkan bar tidur siang atau nap bar di kota Dubai, Arab. Mulai dari bulan lalu, popup bar ini dapat menjadi tempat perhentian sementara untuk beristirahat selama satu hingga dua jam, secara gratis. Anda hanya perlu meninggalkan gadget Anda dan memejamkan mata.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, Senin (11/4/2016), tempat ini memiliki dekorasi yang dapat menghanyutkan Anda untuk terlelap, dengan kursi santai yang dirancang khusus, pencahayaan dan musik yang menenangkan, teh herbal, serta bantal mewah.

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang menyadari betapa pentingnya keuntungan dari waktu istirahat siang. Sebuah penelitian menemukan, istirahat di tengah jam kerja dapat meningkatkan performa pekerjaan. Tak hanya itu, faktanya, manusia yang memiliki istirahat yang cukup dapat mengendalikan emosi lebih baik, membuat pilihan yang lebih sehat, dan memiliki risiko sakit lebih kecil.

Walaupun lokasi ini hanya dibuka untuk beberapa saat, tempat ini memberi harapan baru. Semoga ke depan, terdapat area lain yang terus berinovasi untuk memberi prioritas terhadap waktu istirahat. Bar ini, merupakan salah satu cara kreatif untuk memulainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.