Sukses

10 Cara agar Tak Mati Gaya Saat Liburan di Walt Disney World

Banyak orang menganggap, Walt Disney World hanya menawarkan wahana bermain anak dan kesempatan bertemu karakter disney.

Liputan6.com, Jakarta Walt Disney World merupakan salah satu tempat liburan keluarga yang diidamkan banyak orang. Selain dilengkapi dengan berbagai wahana bermain, di destinasi wisata yang terletak di Orlando, Florida, Amerika Serikat ini, Anda juga bisa bertemu langsung dengan semua karakter Disney yang menggemaskan. 

Meski Walt Disney World identik dengan wisata keluarga dengan berbagai wahana bermain, namun ternyata belum banyak orang yang tahu bahwa tempat wisata tersebut juga memiliki segudang aktivitas wisata alternatif lainnya. Seperti dikutip parachute.mapquest.com, Minggu (10/4/2016), berikut beberapa aktivitas wisata alternatif yang ada di Walt Disney World. 

Istal Kuda
Bertempat di Circle-D Ranch di Disney’s Fort Wilderness Resort, Anda bisa mengunjungi istal atau kandang kuda untuk melihat kereta Cinderella, atau bahkan mengendarainya sendiri. Di lokasi ini Anda bisa menunggangi kuda, menaiki kereta kuda, dan bercengkerama dengan kuda. 

Memancing
Memancing merupakan aktivitas santai saat liburan yang menyenangkan. Untuk pengalaman memancing yang santai, alat pancing bisa disewa dari Disney Fort WIlderness Resort. Untuk mendapatkan pengalaman memancing dari atas perahu nelayan, Anda bisa melakukannya di beberapa resort di sekitar Walt Disney World, tenti dengan biaya tambahan.

Berenang Bersama Hiu dan Lumba-lumba
Jika Anda mencari petualangan di bawah air, Walt Disney World menawarkan beberapa wisata menarik. Di The Living Seas Pavilion Epcot, pengalaman Dolphins in Dept mengajak Anda untuk lebih dekat dengan lumba-lumba dengan duduk di atas sesi pelatihan dan berinteraksi dengan lumba-lumba di air setinggi pinggang.

Untuk mereka yang telah bersertifikat SCUBA, pengalaman Divequest memberikan Anda kesempatan untuk berenang dengan lumba-lumba, hiu, kura-kura laut, dan binatang lainnya. Ada pula Epcot Seas Aqua Tour yang memperbolehkan Anda untuk menjelajahi akuarium dalam ruangan besar dengan sistem snorkeling yang tersedia. Masing-masing dari tur ini mewajibkan biaya tambahan untuk Anda dapat masuk ke Epcot. Selama di Typhoon Lagoon, Ada bisa mmenyelam dengan hiu di Shark Reef. Penyewaan alat snorkeling dan maskernya sudah termasuk di dalamnya. Untuk biaya tambahan, alat snorkeling juga tersedia.

Arena Memanah
Sejak dipopulerkan film seri Brave and The Hunger Games, panahan semakin populer. Di Disney’s Fort Wilderness Resort, Anda bisa mendapatkan panduan memanah. Pengunjung dapat mempelajari menggunakan busur panah. Memiliki lebih dari satu jam praktik pelatihan, pengunjung dibatasi hanya untuk kapasitas 10 orang dengan sesi 90 menit.

Pelajaran Berselancar
Pernah berpikir untuk menggantung di laut pribadi? Program berselancar di Typhoon Lagoon Water Park adalah hal terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Bagi Anda yang perlu belajar cara berdiri di papan untuk pertama kalinya, atau ingin menangkap ombak selancar kelas dunia, ada kelas khusus yang ditawarkan sebelum dan sesudah taman dibuka dengan biaya tambahan.

Parasailing, Wakeboarding, dan Ski Air
Tahun sebelum pembangunan Walt Disney World danau lokal daerah Florida Tengah ini adalah tujuan populer bagi wisatawan. Tradisi ini berlanjut dengan berdirinya Sammy Duvall Watersports Centre Walt Disney World Resort. Meski dibutuhkan biaya tambahan lagi, kegiatan seperti parasailing, tubing, wakeboarding, ski air dan penyewaan perahu pribadi menjadi pilihan menyenangkan di tengah cuaca Florida yang panas.

Tur Rumah Kaca
Salah satu yang menarik dari The Land paviliun di Epcot adalah naik perahu yang dapat bergerak melalui beberapa rumah kaca dan menampilkan tanaman eksotis dari seluruh dunia. Anda dapat belajar tentang berbagai bentuk teknik penanaman eksperimental, termasuk hidroponik, aquaponics, dan metode menumbuhkan rekor produksi "pohon tomat" hingga memetik labu dan mentimun berbentuk Mickey.

Mengendarai Amphicar
Kalau Anda biasa terkejut melihat mobil-mobil vintage yang didorong ke dalam air, Anda akan lebih takjub melihat mobil-mobil ini mengapung dan ‘dikendarai’ di sekitar perairan di Disney Springs. Sekurangnya 4.000 amphicars diproduksi pada 1960 dan sembilan mobil diantara nya di The Boathouse, Disney Spring. Tur ini memiliki durasi dua puluh menit dengan dipandu Kapten Amphicar pribadi Anda setiap harinya (jika cuaca memungkinkan) dengan biaya tambahan.

Pelatihan Golf
Resor Walt Disney World adalah rumah bagi beberapa lapangan golf khas, termasuk Palm, Oak Trail, dan kursus Magnolia di Disney Grand Floridian Resort and Spa, lapangan golf Lake Buena Vista di daerah resor Disney Springs dan Tranquilo Golf Club di Four Seasons Orlando resort. Jika permainan golf Anda membutuhkan beberapa perbaikan, PGA profesional menyediakan pelatihan dengan biaya tambahan yang termasuk sesi pelatihan, video review dan umpan balik pribadi.

Bermain Bowling
Dijuluki sebagai “Arena Bowling Terbaik di Amerika", jalur Splitsville di Disney Springs menaikkan predikat mereka. Selain bermain bowling, arena ini juga menghidangkan menu kelas atas. Splitsville menyediakan kesenangan untuk segala usia dan semua tingkat keterampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.