Sukses

Pikir Dua Kali Sebelum Traveling ke 4 Destinasi Wisata Ini

Traveling ke berbagai tempat menarik tentu menjadi dambaan tiap orang, namun pikir dua kali sebelum mengunjungi 4 destinasi wisata ini.

Liputan6.com, Jakarta Traveling dan menjamahi berbagai tempat menarik di dunia tentu menjadi dambaan tiap orang. Namun demikian, Anda tentu akan berpikir dua kali jika mendapat kesempatan berlibur ke beberapa tempat ini. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya beberapa destinasi wisata dunia ini dikenal rawan. Wisatawan asing, khususnya dari Eropa dan Amerika selalu menjadi incaran tindak kejahatan dan premanisme. Seperti dilansir dari travelinsurance.about.com, Sabtu (9/4/2016), berikut beberapa destinasi wisata dunia yang mengharuskan Anda berpikir dua kali sebelum mengunjunginya.

Bogota, Kolombia

Bogota, Kolombia

Bogota merupakan ibukota dari negara Kolombia yang dikenal akan semangat dan sejarah panjangnya. Kota ini merupakan pusat industri kopi dan bunga untuk di ekspor ke dunia. Awalnya Bogota menjadi salah satu destinasi wisata budaya bagi ribuan orang Amerika. Namun, Bogota sudah masuk “daftar hitam” sebagai kota yang berbahaya untuk dikunjungi, khususnya wisatawan asing dari barat.

Di kota ini, organisasi teroris, kartel narkoba, dan geng jalanan merupakan ancaman besar bagi para wisatawan asing yang akan berkunjung. Jika Anda benar-benar harus berkunjung ke kota, pastikan Anda sudah punya rencana darurat untuk mencegah sesuatu yang tak diinginkan.

Mexico City, Meksiko

Seorang pria asal Meksiko mengaku diperintahkan alien untuk membangun kuil berbentuk piramida. (odditycentral)

Hampir lebih dari 150 ribu orang secara hukum setiap harinya melintas dari Meksiko ke wilayah Amerika Serikat dengan sejumlah alasan. Entah itu hanya sekadar liburan di pantai atau silaturahmi mengunjungi keluarga dan kerabat.

Angka tersebut merupakan catatan resmi pemerintah, tetapi nyatanya masih banyak orang Meksiko melintasi perbatasan Amerika Serikat secara ilegal dan banyak jadi perhatian media lokal sampai internasional.

Selain itu, Mexico City juga dikenal punya catatan kejahatan dengan tindak kekerasan fisik, seperti penjambretan, penyerangan, sampai penculikan. Bagi para perempuan yang keluar rumah di malam hari, disarankan untuk naik kendaraan umum privasi karena banyak geng jalanan berkeliaran.

Lima, Peru

machu piccu

Dianggap sebagai salah satu kota paling bersejarah di Amerika Selatan dan merupakan pintu gerbang salah satu situs megalitikum terbesar di dunia, Machu Piccu membuat Lima masuk dalam daftar destinasi wisata para pelancong.

Lima menjadi salah satu tujuan utama ketika berkunjung ke Amerika Selatan. Namun, kota ini terkenal akan tindak kejahatan dengan modus taksi ilegal yang mengambil tarif sangat mahal. Bagi para solo traveler, mungkin harus berpikir ulang untuk menggunakan taksi karena bisa menguras anggaran perjalanan Anda.

New Delhi, India

New Delhi

New Delhi dikenal sebagai pusat perdagangan di India. Banyak wiatawan yang tertarik mengunjungi kota tersebut baik hanya untuk kesenangan sampai bisnis. Namun, New Delhi tak seramah yang dibayangkan, mengingat tingkat kejahatan di kota tersebut tergolong besar, terlebih kepada wanita.

Kementerian Luar Negeri Inggris dan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat bahkan telah mengeluarkan peringatan, khususnya bagi para solo traveler wanita, agar berhati-hati ketika berkunjung New Delhi. Bagi Anda para wanita yang hendak berlibur ke kota tersebut, sebaiknya rancang perjalanan dalam bentuk kelompok atau setidaknya pertimbangkan kembali kunjungan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini