Sukses

Taman Reptil Ini Tawarkan Sensasi Berenang Bersama Buaya, Berani?

Berenang dengan buaya, kegiatan ekstrem bagi Anda yang bernyali besar.

Liputan6.com, Jakarta Mengaku punya nyali besar? Mungkin Anda harus mencoba kegiatan yang menantang bahaya ini, yaitu berenang dengan buaya.

Bagi Anda pecinta reptil mungkin akan merasa aman jika mengetahui mulut buaya yang dipegang sudah terisolasi rapat. Namun, pernahkah Anda bayangkan berenang bersama predator air yang terkenal ganas ini tanpa tergigit?

Hal tersebut mungkin saja dapat terjadi jika Jay Young, pelatih buaya di taman reptil Colorado Gators, Colorado yang mengatakan hal tersebut. Ia telah membangun sebuah kolam bekas laguna panas bumi di mana para pengunjungnya dapat berenang dan menyelam bersama buaya tanpa termakan.

Seperti dilansir dari Foxnews.com pada Sabtu (9/4/2016), Jay Young mengatakan bahwa para pengunjung tidak benar-benar berenang bersama buaya. Ia telah membuat kaca tebal yang memisahkan antara kolam buaya dan pengunjung sehingga walaupun terdengar ekstrem, tetapi tetap aman dari ancaman bahaya predator tersebut.

Berenang bersama buaya di Colorado Gators. Foto: Foxnews.

Jay mengungkapkan idenya tersebut muncul karena ia ingin memberikan pengalaman berbeda kepada para pengunjung yang mungkin hanya melihat predator tersebut dari kejauhan. Selain itu, ia juga mengetahui bahwa untuk bisa berenang dan menyelam bersama buaya, seseorang harus benar-benar terlatih dan mengeluarkan biaya yang tak bisa dibilang murah, yaitu 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 65,5 juta sekali menyelam.

Namun, dengan adanya konsep ini siapa saja dapat berenang dengan aman dan menguji nyali mereka hanya dengan 500 dolar AS atau sekitar Rp 6,5 juta. Rencananya, konsep berenang bersama buaya yang Jay Young usung akan selesai pada bulan Juli 2016 mendatang.

Jay Young dan keluarganya telah menjalankan Taman Reptil Colorado Gators tersebut sejak 1990. Ia berharap dengan adanya laguna tersebut akan memberikan sensasi berpetualang yang baru kepada siapa saja.

Walaupun bisnis menyelam dengan buaya yang sesungguhnya benar-benar ada dan berjalan, Young berharap pihaknya tak jadi pengganggu serta bisa saling mendukung. Hal tersebut juga disetujui oleh salah seorang instruktur selam Scuba di Denver Dives, Adam Knudson yang mengatakan pihaknya mendukung konsep Young tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.