Sukses

Ini Pentingnya Bangun Lebih Awal Setiap Hari

6 alasan mengapa Anda harus bangun lebih awal setiap pagi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang menghubungkan kesuksesan dengan kebiasaan bangun pagi. Banyak orang yang telah membiasakan diri bangun jam 6 setiap pagi mengakui bahwa kebiasaan itu telah mengubah hidupnya.

Setelah membiasakan diri bangun jam 6 setiap pagi, Anda merasa bahwa banyak hal positif yang terjadi pada hidup Anda. Sejumlah CEO sukses dari perusahaan-perusahaan besar dunia bahkan dikabarkan bangun lebih awal lagi dari pukul 6 pagi. Dilansir dari Brightside.me, ini 6 alasan penting mengapa Anda harus bangun jam 6 setiap pagi.

1. Anda punya waktu untuk menemukan sisi diri Anda yang selama ini tersembunyi
Banyak orang yang tak bisa menggapai cita-cita hidupnya karena kurang fokus. Sangat mudah untuk teralihkan dari tujuan saat menjalani hari jika Anda tidak memikirkan hal-hal yang seharusnya Anda lakukan dengan segera. Seperti telah diketahui, otak manusia bekerja dengan lebih efektif pada paruh pertama dari 1 hari. Gunakan waktu di pagi hari untuk memikirkan strategi Anda menjalani hari itu.

2. Anda punya waktu untuk membuat rencana
Orang -orang yang bangun lebih pagi punya kesempatan untuk mengatur hari mereka sebelum berangkat kerja. Semakin awal Anda mengatur rencana Anda pada hari itu, semakin efektif dan produktif Anda dalam mengerjakan banyak hal. Jangan membuat rencana untuk hari esok pada malam hari dimana Anda sudah lelah dan butuh beristirahat setelah bekerja.

3. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengubah diri menjadi lebih baik
Apakah Anda selalu terburu-buru berangkat ke kantor setelah bangun? Banyak orang yang mengeluh bahwa mereka tidak punya cukup waktu untuk keluarga, bersantai atau berolahraga. Jika Anda sudah bangun sebelum jam 6, Anda akan punya waktu untuk berolahraga. Tubuh yang segar karena berolahraga akan penuh dengan endorphin, hormon yang membuat perasaan lebih bahagia. Anda akan penuh energi dan ceria sepanjang hari.

4. Anda tidak akan melewatkan sarapan
Anda pasti pernah mendengar bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam 1 hari. Jika Anda memberi waktu untuk sarapan sebelum berangkat bekerja. Sebuah penelitian dari John Hopkins Bloomberg School of Public Health menunjukkan bahwa sarapan berpengaruh pada kesehatan, dimana tubuh memerlukan nutrisi untuk dapat berfungsi dengan baik terutama pada pagi hari.

5. Orang yang terbilang sudah sukses memiliki kebiasaan bangun pagi
Seperti pernah disebutkan sebelumnya, sejumlah CEO dari perusahaan besar memulai hari dengan bangun awal. Jack Dorsey, pendiri Twitter, memulai harinya pukul 05.30 setiap hari untuk melakukan meditasi dan jogging. Tim Cook, CEO dari Apple, mulai menjawab email pukul 04.30 setiap pagi. Richard Bransor, pendiri Virgin Group bangun pukul 05.45, membuka komputer kemudian sarapan.

6. Anda akan 2 langkah lebih awal dari semua orang
Seperti banyak ditemukan oleh para peneliti, kebiasaan bangun pagi akan mengeluarkan potensi kreatif yang ada dalam diri Anda. Kebiasaan ini juga akan menambah kepercayaan diri Anda, dimana Anda dapat mulai efektif saat semua orang masih tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini