Sukses

Setelah Jadi Transgender, Pria Ini Operasi Plastik Jadi Voldemort

Richard Hernandez, seorang transgender nekat memotong telinganya dan melakukan beberapa implan pada wajahnya untuk menyerupai Voldemort.

Liputan6.com, Jakarta Richard Hernandez, mantan bankir yang berasal dari Texas, Amerika Serikat merasa dirinya adalah seorang wanita yang terperangkap di dalam tubuh pria. Beberapa tahun kemudian, Richard yang saat ini berumur 55 tahun, lebih dikenal sebagai Tiamat, seperti dilansir dari thesun.co.uk, Jumat (8/4/2016).

Sekarang Tiamat telah menetap di New Mexico dan baru saja melakukan operasi pemotongan kedua telinganya dengan prosedur yang bernama 'double Van Gogh'.

Mengaku terinspirasi dari karakter Voldemort yang dibuat oleh JK Rowling, Tiamat memutuskan untuk mengubah bentuk hidungnya agar menyerupai reptil, menutupi tubuhnya dengan tato, menambahkan implan tanduk di dahinya, serta memberi warna hijau pada matanya.

"Saya mengubah diri saya menjadi bentuk sejati dari naga yang ada di dalam mitos. Pertama, saya melakukan implan pada alis, kedua saya menambahkan sisik ular di seluruh wajah yang saat ini prosesnya sudah mencapai 95%. Harapan saya adalah orang-orang dapat memberikan apresiasi lebih kepada seni modifikasi tubuh," jelas Tiamat.

Transgender Ini Potong Telinga Demi Menjadi Seekor Naga. Sumber : thesun.co.uk.

Transgender Ini Potong Telinga Demi Menjadi Seekor Naga. Sumber : thesun.co.uk.

Perubahan yang dilakukan oleh Tiamat selama bertahun-tahun ini diestimasi telah menghabiskan kurang lebih 24.000 euro atau sekitar Rp 360 juta untuk operasi dan ia masih merencanakan operasi-operasi yang lain di masa mendatang.

Transgender Ini Potong Telinga Demi Menjadi Seekor Naga. Sumber : thesun.co.uk.

Transgender Ini Potong Telinga Demi Menjadi Seekor Naga. Sumber : thesun.co.uk.

"Apa yang saya sukai dari perubahan tubuh ini adalah segalanya tentang estetika, kenikmatan seksual, dan nilai mengejutkan yang dihadirkan olehnya. Yang lebih penting dari semuanya adalah kepuasan pribadi dan makna spiritual yang saya dapatkan," tutur Tiamat.

Tiamat mengakui setelah dirinya melakukan operasi puluhan kali, ia merasa lebih nyaman dengan tubuhnya sendiri.
"Perubahan ini memberikan saya kehidupan baru bagi saya. Saya senang karena pada akhirnya saya bisa berdamai dengan diri saya sendiri. Ini adalah pengalaman yang sempurna bagi saya," tutup Tiamat di akhir wawancaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.