Sukses

Foto Haru Veteran Ini Jalan Seorang Diri di Parade

Seorang fotografer mengabadikan momen haru di mana veteran Rusia jalan seorang diri di parade.

Liputan6.com, Jakarta Seorang fotografer bernama Aleksandr Petrosyan sedang mengabadikan sebuah parade yang menggambarkan Perang Dunia II. Dalam parade tersebut, ia menangkap sebuah momen haru di mana seorang veteran hanya berjalan seorang diri.

Foto mengharukan tersebut diunggah tiga tahun lalu oleh Imgurian Korolyelva atas seijin Aleksandr. Dengan cepat, foto itu mengundang simpati dari masyarakat dunia yang melihatnya.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Kamis (7/4/2016), gambar tersebut berbicara bahwa tak ada yang bisa dirayakan dan diparadekan dari sebuah perang. Sosok seorang veteran asal Rusia dalam foto tersebut merupakan bukti bahwa kekejian perang tak patut untuk dirayakan.

Banyak pihak yang menilai foto-foto karya Aleksandr tersebut cukup sederhana, tetapi memiliki kedalaman makna. Veteran Rusia yang tak dikenal tersebut terlihat masih lengkap menggunakan medali, sambil memegang balon, dan bunga.

Veteran tersebut mengabdi kepada Rusia untuk berperang pada masa mudanya. Oleh karena perang besar yang terjadi pada negara tersebut, veteran tersebut sampai tak bisa menikmati masa mudanya.

Melihat veteran tersebut berjalan sendiri dalam kemeriahan parade, menarik perhatian Aleksandr untuk mengambil kamera dan mengabadikan momen tersebut. Salah satu pesan utama dari momen tersebut, yaitu tak ada satu pun medali bisa mengembalikan sesuatu yang hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.