Sukses

Wow, Penyelam Ini Temukan Sungai di Bawah Permukaan Air

Satu lagi keajaiban alam yang membuat manusia terpukau.

Liputan6.com, Jakarta Alam memang penuh misteri. Baru-baru ini ditemukan sungai di bawah permukaan laut, sesuatu hal yang terdengar mustahil namun ternyata ada di dunia. Orang yang berjasa dalam menemukan fenomena alam ini adalah seorang penyelam profesional yang juga berprofesi sebagai fotografer yaitu Anatoly Beloshchin.

Anatoly mengunjungi Mexico dan menyelam di Cenote Angelita. Cenote adalah sumur alam yang sangat dalam dan tercipta karena runtuhnya dinding-dinding gua. Dasar dari gua-gua ini biasanya dipenuhi air, dan banyak ditemukan di Mexico. Dalam perjalanannya ke bawah air, Anatoly berhasil mengabadikan foto-foto indah dari suatu fenomena alam yang menakjubkan yaitu sungai di bawah air. 

Satu lagi keajaiban alam yang membuat manusia terpukau. Foto: Brightside.me

Satu lagi keajaiban alam yang membuat manusia terpukau. Foto: Brightside.me

Satu lagi keajaiban alam yang membuat manusia terpukau. Foto: Brightside.me

Untuk mendapatkan foto-foto di atas, Anatoly harus menyelam hingga kedalaman 60 meter di bawah air. Anda dapat melihat gumuk pasir, patahan dahan pohon yang besar dan dedaunan. Dilihat sekilas, sungai ini seperti sungai yang biasa Anda temukan di daratan. Air laut yang mengandung hidrogen sulfida memiliki bobot yang lebih berat daripada air biasa sehingga dapat turun dan memenuhi sela-sela dari runtuhan gua, dan terlihat seperti sungai nyata pada permukaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini