Sukses

Berhenti Keramas, Rambut Jadi Rusak atau Tambah Indah?

Bagaimana kondisi rambut jika Anda berhenti keramas menggunakan sampo?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut sehat dan indah adalah impian setiap wanita. Sebagian dari mereka pun berpikir, perawatan yang dilakukan setiap hari akan memperbaiki kondisi rambut. Padahal hal itu justru bisa berdampak sebaliknya.

Perawatan rambut, terutama keramas dengan sampo sebaiknya tidak dilakukan setiap hari. Bahkan seorang penulis bernama Andrea Arterbery berhenti keramas dengan sampo dan begini dampaknya pada rambutnya seperti dikutip dari Cosmopolitan, Kamis (7/4/2016).

Andrea mengatakan, dulu ia memiliki rambut lurus yang indah, tetapi semua berubah setelah ia melahirkan. Rambutnya menjadi keriting dan terlihat buruk. Ia pun menerima saran temannya untuk berhenti memakai sampo dan hanya membasuh rambutnya dengan conditioner. Setelah enam bulan, setidaknya ini 6 hal yang terjadi pada rambutnya.

1. Tak ada lagi rambut patah
Andrea selalu menggunakan pelindung rambut sebelum styling, tetapi itu tidak membantu banyak untuk mengatasi patah. Namun, ternyata setelah tidak menggunakan sampo, ia tidak lagi mengalami rambut patah. Ini karena membasuh rambut hanya dengan conditioner menambah kelembapan rambut dengan lebih baik.

2. Kulit kepala tak lagi kering
Rambut yang tak lagi dicuci dengan sampo akan membuat kulit kepala tak terlalu kering. Apalagi ditambah dengan conditioner yang akan menambah kelembapan kulit.

3. Rambut lebih baik menyerap kelembapan
Tak hanya kulit kepala yang mendapat dampak dari kelembapan conditioner, rambut pun demikian. Rambut juga lebih baik dalam mempertahankan kelembapan.

4. Rambut lebih cepat tumbuh
Andrea pernah memotong rambutnya sebelum mengubah metode keramas tanpa menggunakan sampo. Ternyata rambutnya lebih cepat tumbuh daripada sebelumnya. Ini mungkin karena rambutnya tidak mudah patah sehingga mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Menghemat waktu
Keramas tanpa menggunakan sampo artinya memangkas satu kegiatan yang Anda lakukan untuk merawat rambut. Apalagi ketika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk merawat rambut.

6. Rambut terasa lembut
Setelah menggunakan metode tanpa sampo, Andrea selalu ingin membelai rambutnya. Ini karena rambutnya semakin lembut dan mudah diatur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini