Sukses

Redakan Flu dan Batuk dengan Ramuan Ini

Redakan batuk dan flu dengan ramuan alami agar tak terjadi ketergantungan obat. Berikut solusinya!

Liputan6.com, Jakarta Terkena flu dan batuk memang terasa tak nyaman karena cukup mengganggu aktivitas. Ketika tenggorokan gatal karena radang atau iritasi, perasaan tak nyaman timbul karena batuk yang mengganggu.

Biasanya, masyarakat bergantung pada obat-obatan yang dijual di apotek dengan harapan dapat meredakan flu dan batuk tersebut. Namun, obat batuk dan flu tak selalu harus Anda beli di apotek, tetapi bisa dibuat sendiri di rumah.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Rabu (6/4/2016), ramuan penyembuh penyakit tersebut bisa Anda buat dari bahan-bahan yang ada di dapur, yaitu madu. Dalam video milik DaveHax, Anda dapat meramu obat batuk dengan bahan dasar madu yang memiliki rasa manis.

Madu merupakan salah satu bahan dasar obat yang dikenal terbukti ampuh dari tahun ke tahun untuk menyembuhkan batuk dan flu. Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 2007, madu terbukti lebih efektif meredakan batuk karena mengandung antibiotik.

Selain madu, lemon juga berkhasiat untuk meredakan batuk dan flu. Lemon yang dikenal kaya akan vitamin C dapat dicampur dengan air hangat dan madu. Selain itu, ramuan tersebut juga bisa digunakan meningkatkan sistem kekebalan imunitas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.