Sukses

Barang Diskon hingga Paket Wisata Murah di Indofest 2016

Indofest 2016 menawarkan beragam produk outdoor terbaru dan paket wisata dengan potongan harga yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses digelar tahun lalu, Indofest tahun ini yang diselenggarakan 6-10 April 2016 menjanjikan suatu yang berbeda. Hal tersebut setidaknya diungkapkan Disyon Toba, Ketua Umum Indofest, saat ditemui Liputan6.com, Rabu (6/4/2016).

“Ada 150 brand internasional dan lokal, sisanya destinasi wisata. Ada banyak produk baru juga, yang bahkan saya tidak tahu karena benar-benar baru,” ujarnya.

Indofest tahun ini diyakini pihak penyelenggara akan menjadi lebih menarik dari tahun sebelumnya. Bahkan beberapa menit setelah gelaran tahunan ini dibuka secara resmi, para pengunjung rela mengantre panas-panasan untuk bisa masuk ke Istora Senayan, tempat acara tersebut digelar.

Hal tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya Indofest 2016 menawarkan beragam produk outdoor terbaru dengan potongan harga yang menarik. Ada banyak pilihan merek lokal ternama, seperti Avtech, Consina, Eiger, REI, dan lain sebagainya. Sedangkan dari nama-nama merek internasional terdapat Suunto, Osprey, the North Face, Garmin, hingga Victorinox.  

Pengunjung memadati lorong stand yang menjual perlengkapan kegiatan alam bebas di Indofest 2016 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (6/4/2016). Indofest 2016 akan berlangsung hingga Minggu (10/4). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tak hanya menjadi ajang jualan produk-produk outdoor unggulan, Indofest tahun ini juga menawarkan berbagai paket wisata dalam negeri yang menarik. Tazbir, perwakilan Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Nusantara, Kementerian Pariwisata, mengatakan, “Kami ingin ini menjadi pergerakan, tidak hanya menjual produk, tapi juga berbagai paket wisata dalam negeri. Kementerian Pariwisata membuka stan, kami support teman-teman yang menjual paket perjalanan wisata di sini.”

Sepatu treking, salah satu produk outdoor di salah satu stan yang ada di Indofest 2016.

Sementara itu, Basuki, penjaga stan Pesona Indonesia, mengatakan ada banyak paket wisata yang ditawarkan, seperti paket-paket wisata ke Sumatera, Yogya, hingga Sulawesi. Namun pihaknya tengah fokus pada paket wisata utama “Tour de Flores” yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Kalau yang Flores ini buat orang Indonesia mulai dari Rp 11,5 juta. Itu paket untuk sembilan hari ya, semua, sudah termasuk hotel, makan, ada transportasi, sampai ke teknisi sepeda yang nanti menyiapkan sepeda di sana. Hingga yang termurah cuma tiga hari dua malam itu Rp 5,6 juta. Nah, itu akan ada harga spesial, tergantung dengan transaksinya. Jika ada banyak pesertanya, berupa grup misalnya, kita akan kasih diskon," ucap Basuki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.