Sukses

Berikut Cara Paling Efektif Memutihkan Gigi

Berikut ini adalah beberapa tips memutihkan gigi yang paling efektif berdasarkan waktu yang Anda miliki.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak menginginkan gigi yang putih, bersih, dan bersinar? Setiap orang pasti mendambakan gigi seperti ini. Pertanyaan yang mungkin sering terlintas di benak Anda adalah bagaimana cara tercepat dan aman yang paling efektif untuk membuat gigi tampak lebih putih bersih?

Dilansir dari cosmopolitan.com, Rabu (6/4/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk memutihkan gigi berdasarkan waktu yang Anda miliki. Data ini didapatkan dari Dr. Kevin Sands, seorang dokter gigi kosmetik yang telah mengenal hampir setiap mulut dari selebritas Hollywood.

Jika Anda hanya memiliki waktu sekitar satu jam, gel pemutih gigi adalah pilihan yang terbaik, seperti Crest WhiteStrips.

Simak Ini, Cara Paling Efektif Memutihkan Gigi. Sumber : cosmopolitan.com

Jangan tertipu dengan penggunaan lipgloss yang menjanjikan efek memutihkan, itu bohong. Jika Anda seorang wanita, lebih baik gunakan lipstik berwarna cerah untuk memberikan ilusi dari gigi yang lebih putih.

Hindari pensil pemutih peroksida hidrogen. Hasilnya terlalu halus untuk gosokan yang terlalu cepat dan kasar di gigi Anda.

Jika Anda memiliki waktu 24 jam, datang ke dokter gigi adalah cara tercepat dan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil terbaik dalam waktu singkat. Bahkan bagi Anda yang memiliki gigi sensitif tidak ada salahnya untuk mencoba hal ini. Setiap pengobatan disesuaikan dengan kondisi mulut setiap orang dan semua peralatan yang disediakan juga dapat melindungi gusi Anda. Namun ingat untuk membatasi perawatan ini sekali atau dua kali dalam setahun saja.

Jika Anda memiliki waktu selama seminggu, lakukan semua hal yang telah disebutkan di atas, ditambah dengan menggunakan baking soda ke dalam pasta gigi Anda.

Ingatlah, untuk membeli sikat gigi yang sesuai dengan kondisi gigi Anda. Terkadang, banyak orang yang tidak bisa memakai sikat gigi sembarangan.

Jika Anda memiliki waktu selama satu bulan, lakukan semua hal yang telah disebutkan di atas, ditambahkan menggosok gigi Anda dengan menggunakan arang aktif tiga sampai empat kali dalam seminggu, berkumur dengan minyak kelapa untuk menarik keluar semua noda pada gigi Anda secara alami.

"Minyak kelapa memang tidak memberikan efek langsung memutihkan, namun asam laurat yang terdapat di dalamnya dapat menyingkirkan semua bakteri dalam plak yang menyebabkan gigi Anda berwarna kuning. Minyak kelapa juga dapat meningkatkan kesehatan gusi dan membantu menjaga nafas Anda tetap segar," jelas Dr. Kevin.

Hindari memakai gel pemutih gigi terlalu sering. Karena gel ini tidak hanya dapat merusak gigi, namun juga gusi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini