Sukses

2 Cara Jitu Ini Bantu Anda Dapatkan Tiket Mudik

Dengan dua cara jitu ini, Anda bisa lebih mudah mendapatkan tiket kereta api untuk mudik lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Mencari tiket kereta api untuk mudik lebaran memang sangat tergantung dengan keberuntungan Anda. Berburu tiket untuk mudik tepat saat situs penyedia tiket baru membuka rute perjalanan tentu akan terasa sangat berat karena begitu banyak pengguna yang mencoba masuk ke situs-situs tersebut.

Namun, sebenarnya ada cara jitu bagi Anda sang pemburu tiket kereta api untuk mudik lebaran. Chief Technology Officer & Co-Founder Tiket.com, Natali Ardianto, mengatakan, setidaknya ada dua cara jitu untuk memperbesar kans Anda mendapatkan tiket mudik. 

Pertama, Anda tentu harus stand by di depan alat elekronik yang terhubung dengan koneksi internet. Pembukaan ketersediaan tiket biasanya terjadi pada pukul 00.00 WIB. Namun, ketika Anda sudah tidak bisa mendapatkan tiket pada pukul itu, maka jangan menyerah.

"Biasanya PT KAI tidak langsung membuka ketersediaan tiket untuk semua rute pada saat itu. Bersabarlah satu hingga dua jam setelahnya, mungkin rute yang Anda inginkan baru dibuka. Bahkan kadang ada yang dibuka baru pada pukul 10.00," kata Natali di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Jika belum berhasil mendapatkan tiket, maka Anda sebaiknya mencoba lagi tepat pada pukul 03.00. Sebab, ini adalah batas waktu orang yang sudah mendapatkan tiket pada pukul 00.00 untuk melakukan pembayaran. Bila mereka tidak juga membayar, maka tiket akan kembali bebas diambil orang lain. Inilah kesempatan Anda untuk mendapatkan tiket-tiket itu.

"Pada pukul 03.00 juga biasanya traffic sudah turun drastis, kecepatan website sudah kembali normal, sehingga kans Anda lebih besar," ujar Natali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini