Sukses

Ini 8 Pekerjaan Unik yang Jarang Diketahui Publik

Pepatah mengatakan, pilihlah pekerjaan yang Anda sukai, maka Anda tidak akan pernah merasa bahwa Anda sedang bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti mendengar pepatah yang mengatakan, "Pilihlah sebuah pekerjaan yang Anda sukai, maka Anda tidak akan pernah merasa bahwa Anda sedang bekerja."

Ternyata pepatah ini benar adanya. Dilansir dari marieclaire.com, Selasa (5/4/2016), ditemukan beberapa pekerjaan unik yang jarang diketahui oleh publik. Pekerjaan ini memang bukan pekerjaan dambaan tiap orang, namun orang yang memilih pekerjaan ini, tidak akan merasakan bahwa  dirinya sedang bekerja. Apa sajakah pekerjaan itu?

1. Celebrity Stand-In

Ini 8 Pekerjaan yang Jarang Diketahui Oleh Publik. Sumber : marieclaire.com

Ini merupakan profesi yang memungkinkan Anda menggantikan pekerjaan seorang selebritas di mana pun dan kapan pun ia membutuhkannya.

Pekerjaan ini biasanya sangat dibutuhkan untuk produksi film action, di mana Anda diwajibkan memiliki kemampuan bela diri.
Jangan khawatir, dimulai dari pekerjaan ini, banyak orang yang berujung menjadi aktor sungguhan.

2. Nail Polish Namer

Ini 8 Pekerjaan yang Jarang Diketahui Oleh Publik. Sumber : marieclaire.com

Mungkin Anda sering mendengar serial pewarna atau cat kuku tertentu, darimana asalnya? Nama-nama ini berasal dari seorang nail polish namer profesional, seseorang yang sangat senang untuk memberi nama warna-warna baru dari sebuah cat kuku.

Memberi nama cat kuku bukanlah pekerjaan yang mudah, biasanya mereka membutuhkan waktu untuk rapat selama berjam-jam dan rapat ini dijadikan rahasia penting yang tidak boleh tersebar. Tertarik dengan pekerjaan yang satu ini? Anda perlu memiliki pengetahuan lebih untuk memberi nama yang akurat, menarik, dan memiliki latar belakang pada cat kuku.

3. Professional Bridesmaid

Ini 8 Pekerjaan yang Jarang Diketahui Oleh Publik. Sumber : marieclaire.com

Ya, hanya seorang pendamping pengantin, bukan pengantinnya. Pekerjaan ini menawarkan berbagai paket jasa pendamping pengantin profesional sesuai dengan kebutuhan dari pengantin.

4. Food Scientist

Ini 8 Pekerjaan yang Jarang Diketahui Oleh Publik. Sumber : marieclaire.com

Apa itu seorang food scientist? Dalam hal profesi, food scientist adalah seseorang yang menerapkan keahlian ilmiah dan prinsip teknologi yang dimilikinya untuk mempelajari produk makanan dan proses manufakturnya.

Seperti halnya seorang pengecap es krim. Jangan Anda kira ini pekerjaan mudah. Seorang pengecap es krim harus memiliki pendidikan luas dan pelatihan di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Unik yang Jarang Diketahui Publik

5. Seat Filler

Ini 8 Pekerjaan yang Jarang Diketahui Oleh Publik. Sumber : marieclaire.com

Pekerjaan ini dapat menjadi tiket Anda untuk menghadiri acara penghargaan utama seperti Oscar, Golden Globes, Emmy, dan MTV Movie Awards.

Apa pekerjaan yang harus Anda lakukan? Hanya mengisi kursi peserta yang kosong agar ketika tertangkap kamera, kursi-kursi yang ada selalu terlihat penuh.

Kabarnya, pekerjaan ini dinilai gratis, Anda tidak akan mendapatkan bayaran apa pun di sini. Namun, apa salahnya dan kapan lagi Anda dapat duduk bersama-sama, melihat hal yang sama, dan menghirup udara yang sama seperti yang dilakukan oleh Selena Gomez dan Ryan Renolds?

Untuk melakukan pekerjaan ini, Anda harus dapat berdandan layaknya selebritas Hollywood yang lain. Anda tidak akan mau terlihat biasa-biasa saja saat duduk bersebelahan dengan Leonardo DiCaprio.

6. Food Stylish

Ini 8 Pekerjaan yang Jarang Diketahui Oleh Publik. Sumber : marieclaire.com

Ini dia sebuah pekerjaan yang memungkinkan Anda bermain-main dengan makanan Anda. Burger hanya akan menjadi burger, sampai Anda menampilkannya dengan menarik, dengan alat peraga dan teknnik pencahayaan yang tepat.

Jika Anda sering melihat film di mana terdapat makanan di sana, itulah pekerjaan dari seorang food stylish. Dan tahukah Anda mengapa makanan yang Anda buat tidak bisa persis dengan gambar yang ditampilkan oleh buku masakan? Karena gambar-gambar yang ada di dalam buku tersebut telah mendapatkan sentuhan profesional. Tanpa food stylish, makanan Anda akan tampak biasa saja.

7. Stanley Cup Keeper

Ini 8 Pekerjaan yang Jarang Diketahui Oleh Publik. Sumber : marieclaire.com

Penjaga bayi mungkin ada sebuah pekerjaan yang biasa, namun bagaimana dengan penjaga piala? Ya, pekerjaan ini benar-benar ada. Setiap tahun, tim yang memenangkan pertandingan akan memperoleh piala selama 100 hari, dan piala tersebut akan dipindahkan ke setiap anggota tim selama waktu yang telah ditentukan tersebut. Di sini, pekerjaan Anda adalah mengawasi piala dengan berat 35 pon tersebut.

8. Professional Sleeper

Ini 8 Pekerjaan yang Jarang Diketahui Oleh Publik. Sumber : marieclaire.com

Terkadang 8 jam bukan waktu cukup untuk beristirahat. Seorang peneliti tidur dan para dokter akan membutuhkan seseorang untuk menjadi objek penelitian tentang hal ini, tidur. Anda hanya harus tidur sepanjang waktu yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, setiap hotel akan menyewa seorang professional sleeper untuk menguji coba tingkat kenyamanan dan kemampuan tidur yang dimiliki oleh setiap kamar mereka. Inilah satu-satunya bidang pekerjaa yang dapat membuat Anda mendapatkan gaji hanya dengan tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.