Sukses

Rak Buku Ini Bisa Jadi Tempat Parkir Sepeda di Rumah

Rak buku rancangan desainer ini mampu mengoptimalkan ruang sempit untuk memarkir sepeda.

Liputan6.com, Jakarta Bersepeda memang salah satu olahraga yang menyenangkan dan sudah tentu menyehatkan. Selain itu, beraktivitas dengan sepeda, seperti ke sekolah dan kantor juga mendukung upaya mengurangi pencemaran udara dan lingkungan.

Selain itu, sepeda juga dikenal tak banyak makan ruang karena ukurannya yang tipis. Terinspirasi dari hal tersebut, seorang desainer asal Chili, Manuel Rossel mencoba mengombinasikan antara sepeda dengan perabotan rumah berupa rak buku yang ditujukan untuk masyarakat di perkotaan, khususnya di apartemen.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com, Senin (4/4/2016), Manuel melakukan efisensi ruang dengan memanfaatkan rak buku rancangannya sekaligus bisa dijadikan tempat parkir sepeda. Manuel mengatakan, salah satu tujuan adanya inovasi ini, ia mencoba mengoptimalkan pemanfaatan ruang yang semakin langka di kota.

Selain itu, jika Anda memarkirkan sepeda Anda ke dinding terkadang meninggalkan bekas dan hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan rak buku rancangannya. Sepeda yang diparkirkan di rak buku tersebut tak hanya memiliki nilai fungsi, tetapi juga estetika dalam mendekor ruang di rumah.

Dengan adanya sepeda yang menjadi bagian dari rak, tampilan rumah akan terlihat berbeda dan mungin menambah kesan sporty. Sepeda yang dipajang tersebut tak hanya dijadikan sebagai alat transportasi dan olahraga untuk sehari-hari, tetapi juga menjadi hiasan rumah atau apartemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini