Sukses

Akar Pohon Ini Disulap Menjadi Meja yang Bernilai Seni

Sebuah akar pohon mentah diubah oleh seorang seniman asal Perancis menjadi meja untuk kegiatan luar ruang yang artistik.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat yang terdapat pada pohon tak hanya mampu menyerap oksigen dan batang kayu saja, tetapi juga sampai akar. Mungkin masih banyak orang yang menganggap akar kayu bisa disulap jadi barang bernilai seni dan ekonomi.

Melalui tangan seorang desainer asal Perancis, Thomas de Lussac, sebuah akar mentah dikreasikan menjadi meja yang bisa difungsikan untuk kegiatan luar ruang. Dengan akar pohon menjadi pondasinya, meja tersebut terlihat artistik dan lebih memiliki nilai estetika. 

Desainer asal Perancis, Thomas de Lussac, mengkreasikan akar pohon menjadi meja (sumber. Lostateminor.com)

Seperti dilansir dari Liputan6.com pada Senin (4/4/2016), meja yang diberi nama Racine Carre tersebut menggunakan akar menjadi kaki-kaki besarnya untuk menopang badan meja. Untuk menciptakan dan mengembangkan karyanya tersebut, Thomas memerlukan waktu hingga delapan bulan.

Mulai dari memotong, proses pengampelasan, sampai merakit akar menjadi sebuah perabotan, Thomas lakukan seorang diri. Meja akar ini juga bisa masuk dan jadi bagian rancangan interior rumah Anda.

Untuk mengreasikan akar pohon ini, Thomas membutuhkan waktu delapan bulan (sumber. Lostateminor.com)

Selain itu, meja kayu ini sudah pasti cocok digunakan untuk Anda dan keluarga santap siang bersama di taman belakang rumah. Melalui website pribadinya, Thomas de Lussac tak memberi informasi perihal harga jika ada yang tertarik untuk membelinya.

Meja dari akar pohon ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan luar ruang bersama keluarga (sumber. Lostateminor.com)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini