Sukses

4 Kesalahan Riasan yang Sering Ditemui Penata Rias Profesional

Penata rias profesional sering menemukan empat kesalahan riasan ini pada banyak wanita.

Liputan6.com, Jakarta Saat merias wajah, terkadang kita tidak tahu apakah melakukannya benar atau salah. Jika kita hanya belajar merias wajah lewat video tutorial, tau membaca tips-tips kecantikan, tidak ada yang mengatakan apa yang kita lakukan sudah benar atau belum.

Seperti dilansir dari Newbeauty.com, Senin (4/4/2016), Sonia Kashuk, penata rias profesional dan pemilik Sonia Kashuk Beauty menemukan kesalahan makeup yang sering ia temui. Berikut empat kesalahan tersebut.

1. Foundation terlalu terang

Banyak orang yang memilih warna foundation terlalu terang, padahal seharusnya, lebih baik memilih warna foundation yang sedikit lebih hangat dari warna kulit asli. Jika Anda tidak yakin diantara dua warna foundation Anda, pilih yang lebih gelap. Hal ini disebabkan, karena warna yang lebih terang akan menghasilkan tampilan yang pucat dan terlihat lebih tua. Untuk mencari warna yang tepat, oleskan foundation pada kulit di area rahang.

2. Salah menggunakan penjepit bulu mata

Kesalahan ini bisa merusak bulu mata Anda. Penjepit bulu mata berguna melentikkan bulu mata. Untuk memberi efek maksimal, jepit bulu mata maksimal tiga kali. Banyak para wanita yang salah menggunakan penjepit, mereka menggunakan benda ini setelah mengulaskan maskara untuk lentik maksimal. Padahal, hal tersebut dapat membuat bulu mata tercabut atau bahkan patah.

3. Penggunaan lip liner secara berlebihan

Tren menggunakan lip liner agar bibir terlihat lebih penuh kini sedang naik daun. Namun sebaiknya, jaga penampilan agar tetap terlihat natural. Untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan, gambar lip liner sedikit di luar garis bibir, lalu isi dengan menggunakan warna yang sama. Lalu saat pewarna bibir dipulaskan, baurkan menggunakan jari agar terlihat lebih natural.

4. Perawatan kulit yang salah

Terkadang, makeup tidak dapat menutupi kulit yang tidak bagus. Jika hanya sebatas bekas jerawat atau bayangan hitam mungkin masih bisa dibantu oleh makeup. Namun jika kulit terlihat kusam dan kasar, foundation jenis apapun tidak dapat menempel dengan sempurna. Yang dibutuhkan adalah mengkoreksi produk perawatan wajah. "Trik favorit yang sering saya gunakan adalah menggunakan facial oil sebelum menggunakan makeup. Hasilnya, kulit terlihat lembap, memiliki nutrisi dan membaur sempurna dengan riasan" Saran Sonia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.