Sukses

3 Tanda Ini Pastikan Anda Berada dalam Hubungan yang Tepat

Berikut ini adalah beberapa tanda yang dapat memastikan Anda berada di dalam sebuah hubungan yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan yang telah berkomitmen untuk menjalani sebuah hubungan ternyata banyak juga yang bertanya-tanya apakah mereka berada dalam hubungan yang tepat? Apalagi bagi Anda yang baru menjalin hubungan asmara dalam tahap pacaran. Kini Anda bisa mengecek beberapa tanda apakah sudah berada dalam hubungan yang tepat lewat beberapa hal.

Dilansir dari self.com, Senin (4/4/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda memastikan bahwa Anda berada di dalam sebuah hubungan yang tepat.

1. Anda tidak bisa berbohong
Ada kalimat yang mengatakan, '"Anda menggambarkan orang terdekat Anda.'" Jika Anda memahami maksudnya, Anda akan berperilaku, berbicara, atau bersikap mirip dengan orang-orang terdekat. Terutama jika saat ini Anda sedang menjalani sebuah hubungan asmara, maka sebagian besar perilaku Anda akan mirip dengan pasangan.

Mengapa? Karena Anda terbiasa melihat, mendengar, dan bersama dengannya. Dalam waktu 24 jam, perhatian Anda lebih banyak dituangkan kepadanya. Maka dari itu, Anda tidak dapat berbohong. Ketika Anda berperilaku sama seperti pasangan, maka setidaknya Anda merasa nyaman bersamanya dan inilah salah satu tanda Anda sedang berada di dalam sebuah hubungan yang tepat.

2. Tidak ada 'aku', hanya ada 'kita'
Sebuah perasaan cinta harus melibatkan dua orang yang saling menghargai satu sama lain. Pada penelitian yang dilakukan tahun 2009 menemukan bahwa pasangan menikah yang lebih banyak menggunakan kata 'kita' atau 'kami' sebagian besar berakhir bahagia.
Menambahkan kata 'kita' di dalam percakapan Anda dengan pasangan mungkin akan terasa aneh, namun cobalah untuk memikirkan hasilnya.

3. Perbedaan bukan alasan untuk berpisah
Komunikasi dapat menjadi penyebab utama dari hancurnya sebuah hubungan. Para pria terbiasa untuk menghindari kontak mata, namun bukan berarti mereka tidak mendengarkan. Beberapa pria terlalu banyak bicara hanya untuk membuat kagum, selanjutnya mereka akan berpikir bahwa bersama Anda adalah hal yang terbaik. Sebaliknya, dengan kaum wanita yang selalu ingin berbicara.
Berakhirnya hubungan tetap menjadi hal yang mungkin terjadi, namun kesadaran terhadap perbedaan yang ada menjadi kunci utama untuk hubungan yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.