Sukses

Riasan Berdasarkan Bentuk Mata (Part 2)

Rias mata Anda berdasarkan bentuk mata yang Anda miliki.

Liputan6.com, Jakarta Mengikuti tutorial makeup terkadang membingungkan. Jika Anda menginginkan suatu riasan, ternyata di kala Anda mencoba, riasan tersebut tidak cocok dengan Anda. Yang harus diperhatikan, apakah riasan tersebut cocok dengan bentuk mata Anda? Kenali dahulu bentuk mata Anda, sebelum memutuskan merias diri.

Dilansir dari Brightside.me, Minggu (3/4/2016), berikut beberapa trik melakukan riasan mata, untuk jenis mata bulat, sipit, almond, dan bentuk mata turun.

Mata almond

Bentuk mata ini merupakan bentuk mata yang paling ideal. Garis mata ini memanjang, dengan bentuk membulat di bagian dalam, dan memiliki ujung mata yang meruncing. Riasan mata untuk acara malam yang paling tepat menggunakan palet warna gelap, seperti smokey eyes. Sedang untuk riasan siang hari lebih baik menggunakan palet warna terang. Agar tampak sempurna, ikuti langkah berikut.

1. Mulai dengan menggunakan warna dasar ada kelopak mata atas, bisa menggunakan bedak tabur, atau bisa juga dengan eyeshadow warna natural.

2. Aplikasi eyeshadow warna beige pada kelopak atas ke arah alis mata.

3. Gunakan eyeshadow lebih gelap seperti warna terakota dan terakota di pertengahan kelopak.

4. Berikan bayangan pada garis lipatan kelopak garis eyeshadow gelap, baurkan.

5. Lukiskan wing eyeliner di ujung garis mata menggunakan eyeliner pensil.

6. Untuk memberi kesan elegan, gunakan maskara hitam di bulu mata. Sikat lebih banyak pada bulu mata bagian luar untuk menonjolkan bentuk mata almond Anda.

Mata turun

Jika bagian ujung mata Anda sedikit lebih turun, membuat tampilan mata seperti terlihat sedih atau lelah. Riasan mata harus membuat mata Anda terlihat lebih berbinar dan segar. Anda cukup membuat mata terlihat naik di bagian ujung dengan mengikuti langkah berikut.

1. Mulai dengan menggunakan warna dasar ada kelopak mata atas, bisa menggunakan bedak tabur, atau bisa juga dengan eyeshadow warna natural. 

2. Bingkai mata dengan garis eyeliner, tepat di atas garis bulu mata. Garis harus terlihat tipis dan natural untuk mendapatkan hasil yang segar.

3. Pulaskan secara perlahan warna sedikit lebih gelap di bagian luar kelopak mata, lalu baurkan secara diagonal ke arah kelopak atas.

4. Lukiskan wing eyeliner kecil di atas garis eyeshadow.

5. Aplikasi concealer di kelopak mata bawah, tepat di garis luar mata.

6. Gunakan maskara hanya di bagian bulu mata tengah dan dalam, jangan gunakan di bagian bulu mata ujung.

7. Jenis mata ini harus menghindari riasan smokey eyes. Karena eyeshadow gelap justru membuat bentuk mata turun terlihat lebih menonjol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.