Sukses

6 Cara Ini Jamin Pasangan Tak Selingkuh

Apa yang perlu Anda lakukan untuk menjamin pasangan tidak berpaling dari Anda?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang ingin diselingkuhi oleh pasangannya sendiri? Apalagi Anda masih merasakan gelora cinta dengan pasangan Anda. Perselingkuhan dia dan orang lain tentu akan terasa menyakitkan.

Meskipun secara umum selingkuh terjadi karena kesalahan sang pasangan, tetapi kesehatan hubungan bisa menjadi faktor pemicunya. Apa yang Anda lakukan kepada pasangan juga ikut menentukan kesetiaan pasangan.

Lantas apa yang perlu Anda lakukan untuk menjamin pasangan tidak berpaling dari Anda? Berikut di antaranya seperti dikutip dari YourTango, Jumat (1/4/2016).

1. Terbuka untuk hal-hal baru 

Kebanyakan pria selingkuh bukan karena mereka tidak lagi mencintai pasangannya, tetapi karena bosan. Maka, buatlah hubungan Anda dan si dia tidak monoton, terbukalah dengan hal-hal baru. Ide-ide kencan yang segar akan membuat gairah cinta Anda dan dia kembali menggelora.

2. Jangan terlalu mengontrol
Seringkali tanpa sadar wanita cenderung mengontrol pasangannya untuk melakukan yang terbaik dalam hubungan. Maka tanpa sadar, wanita kerap melakukan hal-hal yang merusak hubungan itu sendiri seperti komplain, menyalahkan, mengkritik, mengancam, menghukum, dan sebagainya. Jika ingin pasangan setia, maka Anda harus menyadari ini setiap akan melakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Pasangan Tak Selingkuh

3. Hargai dia
Hubungan adalah pengorbanan. Maka jangan ragu untuk berkorban untuk pasangan dan pastikan ia merasa dihargai dengan segala sikap yang Anda lakukan.

 

4. Biarkan ia memiliki waktunya sendiri
Meskipun Anda ingin selalu bersamanya, pastikan untuk memberinya waktu untuk dirinya sendiri. Begitu juga Anda, karena waktu untuk diri sendiri merupakan salah satu kunci suksesnya sebuah hubungan. Selama waktu sendiri itu, Anda bisa melakukan hobi ataupun bersosialisasi dengan teman-teman. Kuncinya, Anda harus terbuka apa yang dilakukan kepada pasangan.

5. Perhatikan emosi Anda
Wanita cenderung lebih emosional, karena itu kerap kali pasangan menerima komunikasi yang cenderung kemarahan, kesedihan, dan kekecewaan. Maka tidak heran bila mereka mencari seseorang yang tidak menunjukkan emosi ini.

6. Kenali bahasa cintanya
Sebuah teori soal cinta menunjukkan seseorang memiliki bahasa cintanya sendiri. Apakah ia lebih senang dengan kata-kata manis, perbuatan, pemberian, dan sebagainya. Kenalilah untuk memberikan perlakuan cinta yang ia butuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini