Sukses

Insang Buatan Pertama di Dunia Ini Bantu Anda Napas dalam Air

Bagi yang gemar olahraga atau aktivitas air, dengan insang buatan ini mampu buat Anda bernapas dalam air selama 45 menit.

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana jadinya jika manusia bisa bernapas dalam air seperti ikan, tanpa bantuan tabung oksigen yang terbilang berat dan mahal? Bagi Anda pecinta aktivitas atau olahraga air, pastinya kabar ini bisa ditanggapi dengan rasa penasaran dan tak percaya.

Namun, sebuah perusahaan bernama Indiegogo menggelar kampanye yang menjanjikan adanya perangkat insang buatan pertama di dunia. Hadir dengan nama Triton, insang buatan ini memungkinkan manusia bernapas di bawah air selama 45 menit dengan batas maksimal kedalaman hingga 4 meter.

Anda bisa menyelam sampai kedalaman 4 meter dan bernafas dengan Triton sampai 45 menit (sumber. Sobadsogood)

Seperti dilansir dari Sobadsogood.com pada Sabtu (2/4/2016), Triton memiliki bentuk dan ukuran praktis dibawa kemana saja untuk melakukan aktivitas air, khususnya renang dan snorkeling. Perangkat ini dilengkapi dengan rongga fiber mikroporous yang bekerja seperti insang pada ikan.

Serat fiber yang ada di dalamnya berisi benang-benang dengan ukuran lubang yang lebih kecil dibandingkan molekul air. Hal itu membuat membuat air terdorong keluar, tetapi oksigen tetap tertahan di dalam tabung perangkat tersebut.

Dengan fiber mikroporous, oksigen akan tertahan keluar dari tabung (sumber. Sobadsogood)

Bagi Anda para pecinta aktivitas air, rencananya Triton akan mulai diproduksi secara masal dan dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Pihak Indiegogo melansir harga yang akan dicantumkan untuk membawa pulang triton adalah 299 dolar AS atau sekitar Rp 3,9 juta.

Alat bernama Triton ini bantu Anda bernafas dalam air seperti ikan (Sumber. Sobadsogood)

Rencananya Triton akan diproduksi massa tahun 2017 (sumber. Sobadsogood)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini