Sukses

Warna Kamar Ungkap Rahasia Terdalam Kepribadian Anda

Warna kamar memiliki kaitan dengan kepribadian Anda, mulai dari cara pandang sampai gaya berhubungan seks. Ungkap rahasia Anda di sini

Liputan6.com, Jakarta Ketika mengatur dekorasi kamar, jangan hanya berfokus pada tampilannya. Anda juga harus memperhatikan fungsi dan kenyamanan yang Anda butuhkan bersama pasangan. Salah satunya saat Anda memilih warna kamar.

Seperti yang dilansir dari situs Cosmopolitan, Sabtu (2/4/2016), warna kamar memiliki kaitan dengan kepribadian Anda. Baik sifat, cara pandang, hingga gaya berhubungan seks yang Anda sukai. Berikut kepribadian dilihat dari pilihan warna kamar Anda.

1. Biru

Warna kamar yang sesuai dengan kepribadian Anda

Jika memilih menggunakan warna biru artinya Anda adalah tipe pribadi yang ceria. Pemilik kamar dengan dominasi biru akan mendapatkan tidur lebih banyak dibandingkan warna lainnya, berkisar 7 hingga 8 jam. Hal ini terjadi karena reseptor khusus pada mata sensitif dengan warna biru sehingga lebih cepat menginformasikan ritme harian ke otak, sehingga Anda tidur lebih nyenyak.

Chris Idzikowski dari Edinburgh Sleep Centre mengungkapkan warna biru berhubungan dengan ketenangan dan dapat menurunkan denyut jantung serta tekanan darah. Sehingga tidak mengherankan, Anda yang menggunakan warna biru pada kamar akan tidur dan bangun secara teratur dan dalam keadaan bahagia.

2. Kuning

Warna kamar yang sesuai dengan kepribadian Anda

Setelah biru, warna terbaik selanjutnya untuk tidur lebih nyenyak yaitu kuning. Rona cerah mampu merangsang sistem saraf dan mendorong relaksasi. Selain itu warna kuning juga dapat menciptakan kesenangan dalam waktu yang instan.

3. Hijau

Warna kamar yang sesuai dengan kepribadian Anda

Hijau merupakan warna ketiga yang baik Anda gunakan di kamar tidur. Jika Anda pemilik kamar dengan warna hijau memiliki sifat yang optimistis dan positif.

4. Silver

Warna kamar yang sesuai dengan kepribadian Anda

Anda yang menggunakan warna perak atau metalik merupakan orang yang menyukai kemewahan. Tidak hanya terlihat glamor namun warna silver juga dapat memotivasi untuk berolahraga di kamar sebelum atau sesudah tidur.

5. Oranye

Warna kamar yang sesuai dengan kepribadian Anda

Nuansa oranye pada kamar dapat menciptakan suasana santai. Dekorasi kamar dengan warna oranye juga dapat membantu pencernaan Anda, terutama bagi Anda yang suka makan di malam hari. Warna ini dapat menghangatkan sehingga dapat mengendurkan otot tubuh, dan membuat Anda tidur dengan baik.

6. Ungu

Warna kamar yang sesuai dengan kepribadian Anda

Warna ungu dapat merangsang mental sehingga dapat merangsang Anda akan mendapatkan mimpi baik atau buruk, bergantung pada kepadatan aktivitas yang Anda lakukan di siang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini