Sukses

Selfie Muka Dua yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Hasil selfie ini begitu aneh sehingga membuat siapapun yang melihatnya merinding.

Liputan6.com, Jakarta Selfie merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Itulah sebabnya banyak orang yang gemar melakukannya. Namun, bagaimana bila hasil selfie Anda justru membuat bulu kuduk berdiri?

Belum lama ini, hasil selfie dua orang tersebar viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, hasil selfie itu terlihat begitu menyeramkan. Ini karena tampak wajah lainnya di kepala bagian belakang si wanita. Bayangan itu tertangkap kamera melalui kaca di belakang dia.

Awalnya foto itu menyebar melalui situs 9gag dan mendapatkan respons yang luar biasa dari netizen. Kebanyakan netizen ketakutan dengan hasil selfie tersebut.

Namun sejumlah teori berkembang dari hasil foto yang tampak diambil dari kamera yang dipegang si pria. Menurut sebagian netizen, foto selfie itu diambil melalui kamera DSLR sehingga tercipta refleksi lainnya dari wajah sang objek foto.

Teori selanjutnya adalah foto tersebut adalah hasil editan. Sang editor memanfaatkan kepala bagian belakang si wanita yang memakai jilbab untuk ditambahkan bentuk wajah yang terdiri dari mata, hidung, dan mulut.

Hasil selfie ini menunjukkan refleksi wajah pada kaca di balik objek foto.

Entah benar atau tidak, tetapi hasil selfie bermuka dua ini mengingatkan kita akan tokoh Voldemort di film Harry Potter. Di sana, tokoh itu terkadang menunjukkan dua wajah di depan dan belakang kepalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.