Sukses

Ini yang Terjadi Saat Orangtua Anda Bermain Media Sosial

Ada kecenderungan unik tersendiri bila orangtua Anda aktif bermain media sosial. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Media sosial memang diperuntukkan bagi siapa saja. Namun, ada kecenderungan pengguna media sosial adalah orang yang berusia lebih muda. Namun, tak sedikit pula orang yang berusia lebih tua juga banyak menggunakannya.

Dikutip dari Metro, Selasa (29/3/2016), ada kecenderungan tersendiri bila yang menggunakannya adalah orang yang berusia lebih tua atau orangtua Anda sendiri. Apa saja itu? Yuk, kita buktikan.

1. Mereka cenderung menyukai semua hal
Setiap status atau foto cenderung disukai oleh mereka. Padahal mungkin mereka tidak perlu melakukannya karena itu tidak terlalu penting. Namun, mungkin mereka cenderung berpikiran positif dengan segala hal.

2. Meninggalkan banyak komentar
Jika Anda mengunggah sesuatu, mereka cenderung akan berkomentar tentangnya. Terkadang Anda merasa hal itu justru mengganggu.

3. Terlalu banyak berbagi
Tombol share mungkin tidak akan pernah didiamkan, mereka cenderung untuk membagikan apapun informasi yang ada. Bahkan, bila informasi itu adalah hoax sekalipun, mereka cenderung akan membaginya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang Tua Bermain Media Sosial

4. Berteman dengan semua orang
Mereka cenderung akan menerima semua orang yang ingin berteman dengan mereka. Bahkan dengan seseorang yang mereka tidak kenal.

Ilustrasi smartphone. (Reuters)

5. Stalking
Bermain media sosial merupakan hal yang sempurna untuk meningkatkan kemampuan stalking orangtua Anda. Maka jika Anda berteman di media sosial dengan orangtua Anda, mereka lebih mungkin untuk memantau Anda.

6. Memarahi Anda
Terkadang media sosial merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan kemarahan atas sesuatu. Meskipun bukan dengan kata-kata kasar, tetapi cara sarkas mungkin tidak disukai orangtua Anda sehingga mereka akan memarahi saat Anda melakukannya.

Mungkin tidak semua hal itu benar, tetapi satu atau dua di antaranya barangkali pernah Anda temui pada akun media sosial milik orangtua Anda bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini