Sukses

Tutorial Masak: Sarapan Nikmat dengan Chicken Pancake

Pancake tak selalu harus disajikan dengan topping yang manis, namun Anda juga dapat membuat pancake gurih yang lezat. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan pancake ber-topping manis seperti madu, ice cream, cokelat dan aneka rasa buah lainnya? Anda dapat membuat variasi baru untuk menu pancake dengan rasa gurih dan asin. Anda hanya tinggal mengintip resep menarik dari Kokiku Tv dan video turial masak yang mudah untuk diikuti.

Kali ini topping yang dipilih adalah ayam dengan keju meleleh yang gurih dan lezat. Menu ini juga dapat menjadi pilihan untuk Anda sarapan bersama keluarga di akhir pekan. Sajikan dengan salad dan jus buah yang segar agar menu sarapan sehat tersaji sempurna. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

125 gram Pancake mix atau tepung terigu campur baking powder1 butir Telur, kocok lepas125 ml SusuDaun bawang, cincang halus2 siung Bawang putih, iris tipis1/2 pcs Dada ayam fillet, potong dadu2 sdm Keju oles (cheese spread) atau pakai cream cheese1 buah Pir, buang bijinya lalu iris tipisKucai untuk garnish

Tahapan membuat pancake:

  1. Campur telur dan susu lalu aduk. Berikan garam sedikit.
  2. Tuang sedikit demi sedikit pancake mix. Aduk.
  3. Tambahkan sisa daun bawang, aduk.
  4. Panaskan wajan, tuang sedikit minyak lalu masak pancake.
  5. Masak pancake sampai bergelembung lalu balik. Lalu angkat.

Tahapan membuat topping:

  1. Potong dadu ayam, taburi lada dan garam.
  2. Iris bawang putih.
  3. Panaskan pan, tuang minyak dan masukkan ayam.
  4. Setelah ayam matang, masukkan bawang putih dan keju.
  5. Kecilkan api, dan biarkan sampai keju meleleh.
  6. Beri sedikit daun bawang. Kemudian, aduk lalu matikan api.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.