Sukses

Unik, Helm Ini Diciptakan untuk Para Pekerja agar Lebih Fokus

Bagi Anda yang kesulitan berkonsentrasi karena suasana bising kantor, kini hadir helm yang akan memberi ketenangan dan fokus

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki pribadi tertutup atau introvert, umumnya mencari sebuah ketenangan ketika bekerja, khususnya di kantor. Suara ribut yang ditimbulkan oleh sesama rekan kerja di kantor tak jarang mengganggu konsentrasi seseorang dengan pribadi introvert.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Kamis (24/3/2016), rumah desain Mottowasabi asal Finlandia terinspirasi akan kondisi yang dialami orang introvert ketika di tempat kerja. Mereka menciptakan sebuah inovasi, yaitu helm kerja yang diberi nama Tomoko. Helm kerja ini diklaim mampu mereduksi atau mengurangi kebisingan dari lingkungan sekitar sehingga Anda bisa bekerja dengan tenang.

Helm kerja bernama Tomoko ini mampu mereduksi bising (sumber. Lostateminor.com)

Ide tersebut tercipta dari kedua desainer Mottowasabi, Anna Salonen dan Yuki Abe yang memilih bentuk tomat sebagai rancangan dasar helm kerja tersebut. Helm kerja tersebut dapat Anda gantung ketika hendak membaca atau taruh di meja kerja dengan laptop di dalamnya.

Menurut Abe, helm kerja rancangan dirinya bersama Anna akan membantu orang introvert menciptakan wilayah kerja sendiri. Tak hanya diklaim mampu mengurangi kebisingan, dengan helm kerja ini, pandangan Anda juga tak terganggu dengan lalu lalang rekan kerja di kantor.

Helm kerja bernama Tomoko ini mampu mereduksi bising (sumber. Lostateminor.com)

Abe pun menambahkan dengan menggunakan helm ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk bermeditasi dan lari dari realitas di kehidupan luar. Helm ini tak hanya ditujukan untuk orang introvert semata, tetapi bagi siapa saja yang membutuhkan ketenangan dalam bekerja.

Selain di kantor, Tomoko juga cocok sebagai ornamen untuk menghiasi rumah Anda, khususnya di ruang baca. Ketika membutuhkan waktu tenang atau ingin bermeditasi, bisa menggunakannya juga. 

Helm kerja bernama Tomoko ini mampu mereduksi bising (sumber. Lostateminor.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini