Sukses

Mengagumkan, Nenek Berusia 100 Tahun Mampu Membuat Lukisan Indah

Seorang nenek asal provinsi Shaanxi di Tiongkok membuat banyak orang terkesan melalui lukisannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang nenek asal provinsi Shaanxi di Tiongkok berhasil membuat banyak orang terkesan melalui lukisan karyanya. Memulai di usia cukup tua yakni 80 tahun, kini nenek bernama Shen Yunying itu telah menghasilkan banyak lukisan menawan hingga kini dengan usianya yang sudah mencapai 100 tahun.

Yunying tidak pernah memiliki kesempatan untuk bersekolah sepanjang hidupnya. Namun pada usia 80, ia berinisiatif untuk belajar melukis secara otodidak. Alhasil, melukis menjadi hobinya 20 tahun terakhir.

Seperti dikutip dari Shanghaiist, Kamis (24/3/2016), saat baru memulai melukis, nenek itu kerap mengalami kesulitan. Sebab, ia kadang kerap merasa mengantuk pada siang hari di tengah-tengah kegiatannya melukis.

Namun, jika ia menuruti keinginannya untuk tidur siang, maka ia akan kesulitan tidur pada malam hari. Akhirnya, ia pun memaksakan diri untuk tetap terjaga dan menyelesaikan lukisannya. Itu membuat pikirannya tetap aktif.

Nenek berusia 100 tahun mampu melukis dengan indah. Sumber: HSW

Tidak pernah mendapat pelatihan profesional, Yunying hanya mengandalkan teknik coba-coba alias trial and error dalam menghasilkan karyanya. Ia menggunakan kaca pembesar untuk membantunya melihat lukisannya sendiri.

Nenek berusia 100 tahun mampu melukis dengan indah. Sumber: HSW

Maklum saja, usianya yang sudah tak muda lagi membuat matanya tak awas. Meski begitu, nenek ini membuktikan ia mampu membuat karya seni yang mengesankan.

Nenek berusia 100 tahun mampu melukis dengan indah. Sumber: HSW

Nenek berusia 100 tahun mampu melukis dengan indah. Sumber: HSW

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini