Sukses

5 Macam Pekerjaan Unik yang Belum Pernah Diketahui

Penasaran dengan 5 pekerjaan unik yang ternyata tanpa disadari ada di dunia? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sedari dulu kita selalu dinasehati mencari pekerjaan yang kita cintai. Sehingga saat bekerja, kita tidak merasa terbeban, dan menikmati apapun yang kita lakukan. Dokter, wartawan, atau bankir? Itu jenis pekerjaan yang sudah biasa kita temui. Jenis-jenis pekerjaan tersebut telah ada dari zaman orang tua hingga bahkan kakek dan nenek buyut kita.

Namun, seiring berkembangnya jaman, meluas pula jenis lapangan pekerjaan. Dilansir dari Marieclaire.com, berikut jenis pekerjaan yang Anda tidak pernah ketahui, dan terbilang sangat unik.

1. Pemberi nama warna cat kuku
Jika Anda kira nama "Lincoln Park After Dark", atau "Bikini So Teeny" adalah nama yang muncul begitu saja di kemasan produk cat kuku, Anda salah. Nama-nama ini dibuat oleh pembuat nama profesional. Di balik brand produk pewarna kuku terkenal OPI dan Essie, terdapat tim yang bertanggung jawab memberi nama pada warna-warna baru yang ingin dikeluarkan. Melewati berbagai tahap brainstorming, akhirnya terpilih nama yang cocok sekaligus memikat dan kreatif.

2. Pengiring pengantin
Selalu menjadi pengiring, dan tidak pernah menjadi pengantin. Ya, seseorang bisa menjadi pengiring pengantin profesional yang menemani pengantin seharian. Jasa ini biasa disediakan oleh para wedding planner untuk memudahkan pengantin agar tidak pusing mencari pengiring yang cocok untuknya. Selain itu, pengiring pengantin dapat melakukan apapun yang pengantin inginkan, tanpa protes.

3. Food scientist
Apa itu food scientist? Pekerjaan ini meneliti makanan dengan teknologi ilmiah sebelum diproduksi dan diluncurkan sebagai produk makanan. Contohnya, pencicip es krim, mereka bertugas untuk merasakan es krim dan memberi komentar. Namun tidak dengan komentar yang sederhana, para pencicip ini telah diberikan pelatihan dan pelajaran secara ilmiah tentang es krim tersebut.

4. Pengisi kursi
Jika Anda ingin berada di dekat idola Anda, mungkin ini pekerjaan yang cocok. Di acara penghargaan besar, seperti Oscar, Golden Globes dan Grammy, pembuat acara menyewa jasa pengisi kursi. Sehingga di saat para artis naik ke panggung atau bersiap di belakang panggung, kursi terlihat selalu penuh saat tertangkap kamera. Biasanya sebagai pengisi kursi, Anda harus terlihat berdandan ala karpet merah. Tentu Anda tidak boleh terlihat lusuh ketika duduk di samping Ryan Reynolds bukan?

5. Penidur Profesional
Terkadang, tidur selama delapan jam tidaklah cukup. Banyak badan penelitian dan dokter yang mempekerjakan orang sebagai objek uji coba dalam meneliti teori tidur. Tak hanya itu, banyak juga hotel-hotel mewah yang menyewa jasa ini untuk mencoba tingkat kenyamanan kamar serta tempat tidur mereka. Jenis pekerjaan ini mungkin hanya satu-satunya pekerjaan yang mengijinkan Anda tidur saat bekerja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini