Sukses

Atasi Jerawat Meradang dengan 4 Langkah Ini

Lakukan empat langkah ini untuk membuat jerawat besar dan meradang Anda reda dan tersamarkan

Liputan6.com, Jakarta Jerawat merupakan permasalahan kulit yang seringkali mengganggu. Apalagi jika muncul di wajah, seketika langsung mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Terutama jika jerawat yang Anda alami adalah jenis yang besar dan meradang.

Namun, jangan khawatir, beberapa cara tertentu bisa mengatasi jerawat tersebut. Dikutip dari Huffington Post, Rabu (22/3/2016), berikut cara terbaik untuk membuat jerawat besar dan meradang dapat mereda dan tersamarkan.

1. Apapun yang terjadi, jangan pencet jerawat

Hal ini mungkin sulit dilakukan, karena jerawat yang besar dan meradang akan gatal dan hasrat untuk memencetnya sangat besar. Namun, sebenarnya dengan memencetnya, Anda memperburuk kondisinya. Belum lagi jika tangan Anda kotor saat melakukannya. Hal tersebut bisa memicu infeksi.

2. Kompres es
Ini bisa mengecilkan pembuluh darah di sekitar jerawat sehingga jerawat tampak mengecil. Peradangan di sekitar jerawat yang memerah pun tampak lebih mereda.

3. Gunakan produk berbasis sulfur
Sulfur merupakan zat alami yang dapat bermanfaat untuk melawan jerawat. Gunakan produk yang mengandung bahan ini dalam bentuk sabun atau krim yang dioleskan langsung pada jerawat.

4. Gunakan perawatan tambahan yang tepat
Mengobati jerawat tidak hanya menggunakan satu produk saja. Untuk hasil optimal, Anda bisa menggunakan beberapa produk sekaligus. Selain sulfur, Anda bisa menggunakan produk asam salisilat yang mampu mengempiskan dan mengurangi peradangan jerawat. Benzoil peroksida yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini