Sukses

Ini Rahasia Tampil Fashionable Tanpa Beli Baju Baru

Rahasia tampil modis yang bisa dilakukan siapa saja, termasuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tampil modis dan stylish seringkali menjadi sebuah perjuangan bagi sebagian orang. Di sisi lain, ada pula orang yang selalu tampak modis dan stylish dan membuat iri orang yang melihatnya.

Tapi tenang, seseorang yang modis bukanlah manusia super, mereka hanya lebih siap menentukan pakaian apa yang akan dipakai. Jadi jika Anda melihat mereka selalu tampil cemerlang, percaya diri, dan keren sehari-sehari, itu karena mereka mempersiapkan diri mereka dengan lebih baik.

Dikutip dari Popsugar, Selasa (22/3/2016), berikut rahasia tampil modis yang bisa dilakukan siapa saja, termasuk Anda.

1. Rencanakan pakaian yang akan Anda pakai semalam sebelumnya

Pagi hari adalah waktu yang sempit sebelum Anda berangkat beraktivitas. Padahal untuk memilih pakaian dibutuhkan ketenangan dan sedikit waktu untuk berpikir. Ini akan sulit dilakukan dengan tergesa-gesa. Maka, tidak ada salahnya Anda meluangkan waktu sebelum tidur untuk memilih pakaian. Jika pakaian Anda masih belum disetrika, ini juga merupakan waktu yang baik untuk mempersiapkannya.

2. Bangun lebih pagi
Tidak hanya pakaian, seseorang yang tampil modis biasanya juga tampil lengkap dengan makeup dan rambut yang mempesona. Dua hal ini tentu tidak bisa dipersiapkan malam sebelumnya. Anda pun perlu waktu ekstra untuk mempersiapkannya sebelum berangkat beraktivitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tamoil modis tanpa baju baru

3. Ambil inspirasi dari orang-orang stylish lainnya.
Orang yang selalu tampil gaya tidak selalu memikirkan sendiri bagaimana mereka berpakaian. Seringkali mencari inspirasi dari orang lain. Maka sering-seringlah membaca blog para fashion blogger atau referensi fashion lainnya.

Celana kulot yang terkenal dengan longgar dari atas sampai bawah membuat penampilan makin sylish.

4. Berpakaian sesuai cuaca dan kegiatan Anda pada hari itu
Terdengar mudah, tetapi terkadang agak sulit dilakukan. Saat Anda harus memakai heels untuk menghadiri acara penting, tetapi ternyata hari itu hujan dan Anda harus naik kendaraan umum. Ada baiknya, ada membawa sepatu cadangan yang memudahkan.

5. Behave saat berpakaian cantik
Anda tahu alasan pakaian wanita modis tak pernah terlihat kusut? Ini karena mereka menjaga gaya duduk mereka saat sedang berpakaian yang mudah kusut. Misalnya, saat Anda mengenakan blazer yang terbuat dari sutera, janganlah bersandar hingga seluruh punggung mengenai sofa. Duduklah tegap supaya blazer Anda tidak kusut terkena sandaran sofa.

6. Memiliki gaya sendiri
Tren memang menarik untuk diikuti, tetapi tidak lantas harus. Orang-orang stylish tidak pernah memaksakan mengikuti tren fashion. Jika tren tidak sesuai dengan gayanya, maka mereka tidak akan mengikutinya. Namun, tentu mereka tetap mengikuti perkembangan fashion yang cocok dengan kepribadian mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini