Sukses

3 Tanda Anda Ketagihan Makanan Manis

Dengan mengenali tanda-tanda ini, Anda dapat mengubah hidup menjadi lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Anda pecinta makanan pencuci mulut? Dan sering merasa gampang kelelahan? Mungkin Anda sudah ketagihan gula. Tak ada batasan yang pasti apakah seseorang sudah kelebihan gula. Dan juga, kadar toleransi tubuh tiap orang berbeda-beda. Bagaimana cara mengetahuinya?

Seperti dilansir dari About.com hari Selasa (22/3/2016), seorang ahli mengatakan, Anda dapat mengenali kelebihan asupan gula dengan tanda-tanda berikut.

1. Anda memakan menu manis dan makan siap saji secara kompulsif, walaupun Anda tahu akibat buruk yang didapat.

2. Anda menyembunyikan kebiasaan menikmati makanan manis dari orang lain, bahkan berbohong akan hal tersebut.

3. Anda memanfaatkan alasan emosi untuk memakan menu manis, seperti membutuhkan donat ketika merasa bosan atau stres.

Apa yang harus dilakukan?

Kelebihan kadar gula dalam tubuh mengakibatkan penyakit serius pada tubuh. Namun, bukan berarti Anda tidak mungkin mengubah kebiasaan tersebut. Kuncinya adalah, memahami keuntungan dari mengurangi kadar gula dalam tubuh.

Seorang ahli gula mengatakan, memotong konsumsi gula dapat mengurangi lingkar pinggang, menambah energi tubuh, menyeimbangkan kadar gula dan kolesterol, meningkatkan efektifitas sistem imun, dan juga mengurangi rasa lapar.

Pada saat Anda memutuskan untuk berubah, Anda dapat memulai dengan langkah kecil, seperti membaca kandungan dalam suatu makanan kemasan. Anda juga dapat menghindari makanan siap saji yang mengandung lebih dari sepuluh gram gula tiap porsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.