Sukses

5 Bahan Alami Hilangkan Noda di Kulit

Noda pada kulit bisa disamarkan dengan lima bahan alami ini. Dari lidah buaya sampai lemon

Liputan6.com, Jakarta Noda pada kulit tentu dapat menganggu penampilan. Noda dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya karena terlihat kusam.

Noda bisa disebabkan banyak faktor, misalnya bekas jerawat, alergi, bekas luka, penuaan, paparan sinar matahari, dan faktor genetik, dan produksi melanin yang berlebihan. Jika terdapat di bagian tubuh yang nampak seperti wajah, lengan, dan leher, Anda tentu ingin segera menghilangkannya.

Menghilangkan noda pada kulit memang bisa dilakukan dengan perawatan di klinik kecantikan. Namun, ada pula berbagai bahan alami yang mampu mengurangi noda pada kulit seperti dikutip dari Boldsky, Senin (21/3/2016).

1. Lemon

Ilustrasi Buah Lemon
Lemon dikenal memiliki fungsi mencerahkan. Karena itu, lemon pun dapat mengurangi pigmentasi pada kulit sehingga noda pun tampak tersamarkan. Oleskan lemon di bagian-bagian tubuh yang bernoda, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

2. Minyak vitamin E

Pakai krim kulit yang kaya akan kolagen dan vitamin E. (Via: balancedcarend.com)
Bahan alami ini dikenal sebagai antioksidan yang kuat sehingga membantu mencerahkan noda hitam. Minyak vitamin E juga membantu meratakan warna kulit yang belang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan alami hilangkan noda di kulit

3 Madu

[Bintang] masker dengan madu (via: elledore.com)
Madu merupakan bahan efektif untuk menyamarkan noda di wajah. Bahan ini juga memiliki properti pembaruan kulit. Apalagi jika dicampur susu, madu bisa lebih efektif dalam mencerahkan noda.

4. Susu

Ilustrasi susu | Via: myglamosphere.com
Susu dan produk turunannya yakni yoghurt mengandung asam laktat yang memiliki efek mencerahkan kulit. Mengusapkannya pada permukaan kulit dapat menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah daripada sebelumnya. Bahan ini juga bisa mengurangi produksi melanin sehingga dapat mencerahkan kulit.

5. Aloe Vera

Berbagai tanaman yang diyakini bisa membersihkan udara dalam ruangan.
Aloe vera alias lidah buaya juga bisa mengurangi noda hitam. Kandungan bahan yang bersifat mendinginkan juga dapat mengobati infeksi pada kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini