Sukses

Ini Perbedaan Usia Paling Tepat agar Pernikahan Langgeng

Penelitian terbaru mengungkapkan perbedaan usia ideal untuk memiliki pernikahan langgeng. Apakah Anda termasuk?

Liputan6.com, Jakarta Rentang usia yang tepat antara pria dan wanita yang ingin menikah, mungkin sering terdengar ketika Anda mulai menyukainya, berkencan sampai akhirnya menikah. Namun, percayakah Anda tentang hal ini?

Walaupun tidak ada prediksi yang bisa tepat 100% dengan kondisi diri Anda dan pasangan, namun beberapa penelitian terbaru menunjukkan rentang usia merupakan faktor yang penting dalam sebuah hubungan. Rentang usia dapat memprediksi apakah Anda cocok dengan pasangan, dari seberapa besar perbedaan pendapat dan perdebatan akan hal tersebut yang akan terjadi.

Dilansir dari self.com, Senin (21/3/2016), sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa pasangan yang berhubungan dengan rentang usia lebih dekat memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan sebuah pernikahan yang langgeng seumur hidup mereka.

Sedangkan, data dari 3.000 pasangan yang baru saja menikah, kemudian bercerai, ditemukan jika mereka memiliki rentang atau perbedaan usia sekitar 1 tahun. Pasangan dengan perbedaan usia ini memiliki kesempatan sebanyak 3% untuk berpisah atau bercerai, dibandingkan dengan pasangan yang memiliki umur sama.

Lain halnya dengan pasangan yang memiliki perbedaan usia 5 tahun, mereka memiliki kesempatan yang lebih besar untuk berpisah, sebanyak 18%.

Lalu, bagaimana dengan pasangan yang memiliki perbedaan usia 10 tahun? Kemungkinan mereka untuk berpisah adalah sebanyak 39%.

Di sini, Anda pasti dapat menebak sendiri bagaimana dengan pasangan-pasangan yang memiliki perbedaan usia 20 sampai 30 tahun. Tentu mereka memiliki kemungkinan untuk bercerai jauh lebih tinggi dari pasangan yang lainnya.

Namun, harus diingat, perhitungan statistik ini tidak menjamin kebenaran 100%. Semua kembali kepada Anda dan pasangan.
Pernikahan adalah suatu hal yang seharusnya dijalani tanpa keraguan sama sekali tentang satu sama lain. Jika Anda dan pasangan dapat menemukan kepercayaandalam hubungan yang sedang dijalani, maka kemungkinan untuk dapat hidup bersama selamanya jauh lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini