Sukses

5 Hewan Ini Wakili Kriteria Menyebalkan Penumpang Commuter Line

Berikut ini beberapa kelakuan menyebalkan yang tak jarang dilakukan oleh penumpang kereta commuter line dan dianalogikan seperti hewan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sering menggunakan kereta sebagai moda transportasi menuju tempat kerja, khususnya di Kota Jakarta, tak jarang harus rela berdesakan dengan penumpang lainnya. Tak bisa dipungkiri, selalu ada saja tingkah laku orang lain yang membuat Anda dan menjadi kesal dibuatnya. Saking kacaunya, saat Anda naik kereta commuter line bisa dianalogikan dengan kehidupan di hutan liar. Seperti tak ada tata krama yang berlaku dalam bertransportasi umum.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Minggu (20/3/2016), Liputan6.com merangkum beberapa tingkah laku menyebalkan yang dilakukan penumpang kereta commuter dan dianalogikan dengan kehidupan alam liar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menahan pintu kereta sehingga jadwal keberangkatan jadi terlambat

1. Menahan pintu kereta sehingga jadwal keberangkatan jadi terlambat

Menahan pintu kereta sehingga jadwal keberangkatan jadi terlambat (sumber. Elitreaders.com)

Mungkin hal ini jarang terlihat di Jakarta karena masih jarang orang yang berani untuk melakukannya. Namun, jika hal itu terjadi, Anda atau penumpang yang melakukannya bisa dianalogikan seperti keledai bodoh dan menyebalkan karena kelakuan tersebut membuat jadwal keberangkatan kereta menjadi terhambat.

3 dari 6 halaman

Makan dengan berantakan ketika berada di kereta commuter

2. Makan dengan berantakan ketika berada di kereta commuter

Makan dengan berantakan ketika berada di kereta commuter (sumber. Elitreaders.com)

Mungkin karena berangkat kerja terlalu pagi, seseorang bisa berdalih belum sarapan dan akan makan di dalam kereta commuter line. Namun, jika ada penumpang yang makan di kereta commuter line dan membuat kekacauan dengan membuang sampah sembarangan, pribadi dengan kelakuan itu bisa dianalogikan seperti babi hutan yang berantakan.

4 dari 6 halaman

Berdiri di depan pintu kereta kedatangan dan menghalangi orang keluar

3. Berdiri di depan pintu kereta kedatangan dan menghalangi orang keluar

Berdiri di depan pintu kereta kedatangan dan menghalangi orang keluar (sumber. Elitreaders.com)

Hal ini seringkali terjadi saat Anda akan keluar dari kereta commuter line yang ditumpangi, khususnya di Jakarta. Berdalih agar mendapat tempat, beberapa orang berdesakan di depan pintu sehingga menghalangi penumpang yang akan keluar  dan masuk kereta.

5 dari 6 halaman

Membuang permen karet sembarang tempat

4. Membuang permen karet sembarang tempat

Membuang permen karet sembarang tempat (sumber. Elitreaders.com)
Tak jarang kita menemukan pribadi tak tahu tata krama karena membuang bekas permen karet di sembarang tempat, khususnya saat sedang menunggu kereta commuter line. Anda pasti merasa terganggu dengan tingkah menyebalkan orang yang melakukannya.

6 dari 6 halaman

Duduk berselonjor tanpa memedulikan orang sekitar

5. Duduk berselonjor tanpa memedulikan orang sekitar

Duduk berselonjor tanpa memedulikan orang sekitar (sumber. Elitreaders.com)
Tak sedikit penumpang kereta commuter line yang memiliki tata krama dalam menggunakan transportasi umum, khususnya ketika salah seorang dari mereka duduk berselonjor. Apalagi ketika kereta sedang penuh, orang tersebut seperti tidak memedulikan penumpang lainnya. Tindakan tersebut seperti halnya seekor Sloths yang pemalas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.