Sukses

Ibu-Anak Ini Pelukis Tas Hermes Pertama di Indonesia

Duo pelukis ibu-anak Yulie Grillon dan Dara Setyohadi menjadi yang pertama melukis di atas kulit tas Hermes Rp 160 juta

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya duo seniman lukis Indonesia Yulie Grillon dan Dara Setyohadi melukis di atas porselen dan kanvas, kali ini mereka berkolaborasi melukis di atas tas mewah Hermes. Istri Duta Besar Paraguay untuk Indonesia, Cesar Esteban Grillon dan putrinya sekaligus menjadi yang pertama melukis tas Hermes di Indonesia.

Seperti diketahui, tas asal Prancis yang sering dipakai selebriti dalam negeri ini berharga ratusan juta. Begitu juga dengan tas jenis Birkin 35 berwarna dark brown yang dilukis Yulie dan Dara, seharga 13.000 Dolar AS atau sekitar Rp 167 juta. Setelah mendapat sapuan lukisan dari keduanya, tas dari kulit anak sapi tersebut diprediksi bisa terjual dua kali lipat, bahkan lebih.

Nantinya, tas Hermes yang sudah dilukis akan dilelang dalam acara Gala Fashion Show desainer Indonesia Lotus dan huntstreet.com di Sampoerna Strategic Square pada 22 Maret 2016. Hasil penjualan akan disumbangkan untuk pendidikan Indonesia di bawah naungan Djarum Foundation.

"Kami menyajikan sesuatu yang baru dan pioner melukis di atas kulit tas prestisius Hermes. Melukis tas bernilai tinggi dengan sentuhan seni dan misi sosial. Ini sebuah kebanggan bagi saya dan Dara bisa diajak kerja sama Huntsreet dan fashion desainer yang sudah go international Lotus," papar Yulie saat press conference di Synthesis Square, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Duo pelukis ibu-anak Yulie Grillon dan Dara Setyohadi menjadi yang pertama melukis di atas kulit tas Hermes Rp 160 juta

Ide melukis tas Hermes sendiri datang dari Justin Widjojo, Chief Operating Officer huntstreet.com. Hunstreet.com merupakan situs jual beli brand mewah di Indonesia. Pihaknya pun membeli tas Hermes di situsnya sendiri untuk disumbangkan ke acara amal tersebut. Kemudian memilih Yulie dan Dara untuk membuat signature di atas tas Hermes Pre loved tersebut.

"Huntstreet.com selain jual yang baru ada juga preloved atau second. Nah, kami membeli tas yang dijual orang di situs kami sendiri. Untuk membuat statement dari tas yang akan disumbangkan, kami sepakat membuat project lukisan dan memilih seniman berbakat Ibu Yulie dan Dara," jelas Justin.

Sementara itu, tema lukisan yang dipilih adalah bunga. Ada empat jenis bunga yaitu, sakura, tulip, mawar, dan melati yang akan mempercantik tas tersebut. Sebelum diaplikasikan pada bahan kulit, Dara terlebih dahulu membuat lukisan di kanvas.

"Bunga-bunga tersebut merupakan hasil lukisan saya dan ibu saya sebelumnya. Kami menyukai bunga karena melambangkan keindahan, keanggunan, dan kecantikan," sambung Dara.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.