Sukses

15 Tanda Ini Dapat Pastikan Anda dan Pasangan Berjodoh

Berikut adalah beberapa tanda yang dapat memastikan apakah Anda berjodoh dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang dapat memastikan jodoh? Banyak pepatah yang mengatakan bahwa jodoh ada di tangan Tuhan. Namun, bukan berarti Anda hanya bisa berdiam diri menunggu jodoh datang.

Pertanyaan besar lainnya adalah jika Anda saat ini telah menjalin sebuah hubungan dengan seseorang, apakah Anda dapat memastikan bahwa ia adalah jodoh Anda? Bahkan untuk orang yang telah lama menjalin hubungan asmara, terkadang mereka masih tidak yakin apakah pasangan mereka merupakan jodoh yang diberikan Tuhan.

Mungkin sekarang Anda masih merasa bahagia dan yakin, namun bagaimana dengan waktu-waktu di masa mendatang? 10 tahun kemudian misalnya? Komitmen adalah suatu hal yang pribadi dan tergantung pada kriteria masing-masing orang.

Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (19/3/2016), berikut adalah beberapa tanda bahwa Anda telah bertemu dengan jodoh Anda. Namun perlu diingat, tidak ada yang memaksa Anda untuk bergantung pada tanda-tanda ini. Setidaknya jika Anda berhasil menemukan beberapa tanda di antaranya, itu berarti Anda telah menemukan seseorang yang istimewa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tanda-tanda Anda Berjodoh dengan Pasangan

1. Anda menceritakan sesuatu yang tidak Anda ceritakan kepada orang lain

Ini merupakan tanda dari adanya kepercayaan, sebuah komponen terbesar untuk hubungan jangka panjang.

2. Anda membiarkan ia melihat Anda di saat-saat terburuk

Sangat mudah untuk tampil di hadapan banyak orang ketika Anda sedang merasa bahagia. Namun bagaimana ketika Anda sedang dalam kondisi terpuruk? Jika Anda menemukan seseorang yang merasa nyaman melihat Anda di saat-saat terburuk, pertahankan dia.

3. Anda menghormatinya

Tidak ada satu hal pun dari dirinya yang ingin Anda ubah. Mungkin ada beberapa hal yang mengganggu, namun itu bukan masalah bagi Anda. Anda bahagia dengan keadaannya yang polos dan sederhana.

 

3 dari 6 halaman

4. Anda ingin memperkenalkan kepada orang tua

Anda merasa bangga dengan kehadirannya di sisi Anda, dan ingin menunjukkannya kepada orang-orang terdekat, terutama orang tua.

5. Anda dapat membayangkan masa depan bersamanya

Anda tidak lagi merasa perlu untuk menebak-nebak masa depan Anda dengan ramalan-ramalan konyol yang ada di internet, Anda cukup duduk diam dan membayangkan.

6. Anda tidak takut untuk berdebat dengannya

Bahkan ketika dalam keadaan adu argumentasi, ia akan mendengarkan Anda dengan sepenuh hati. Ia akan benar-benar menanggapi dengan serius, walaupun sebenarnya Anda salah.

 

4 dari 6 halaman

7. Anda berani mengambil resiko

Jika Anda dan pasangan memiliki sebuah perbedaan yang sangat krusial dan berdampak pada masa depan, seperti perbedaan agama atau penghasilan, Anda berani mengambil resiko untuk bersama-sama mencari jalan keluar yang akan membahagiakan kedua belah pihak.

8. Tertawa bersama

Tertawa adalah salah satu kenikmatan dunia yang paling sederhana, dan Anda harus dapat menemukan formula untuk membuat satu sama lain tertawa bersama.

9. Anda sangat tertarik kepadanya

Chemistry adalah hal penting untuk hubungan yang erat, namun bagian ini seringkali disangkal oleh banyak orang.

 

5 dari 6 halaman

10. Tidak masalah untuk berdiam diri saat bersamanya

Anda tidak merasa resah ketika hanya berdiam diri di dekatnya, hanya dengan melakukan interaksi yang tidak penting. Intinya, Anda merasa sangat nyaman saat bersamanya dalam kondisi apapun.

11. Anda menjadi diri Anda sendiri 

Anda tidak merasa perlu mengubah diri Anda saat bersamanya. Anda tidak merasa cemas maupun khawatir akan hal  yang mungkin terjadi.

12. Anda membutuhkannya dalam kadar yang tepat

Anda berani mengakui bahwa Anda membutuhkan dirinya, namun tidak berlebihan. Beberapa rasa butuh memang diperlukan, namun ketergatungan bukanlah tanda yang baik.

 

6 dari 6 halaman

13. Anda tidak merasa terlalu cemburu

Anda merasa nyaman ketika ia harus pergi bersama dengan beberapa temannya, bahkan jika beberapa di antaranya adalah perempuan. Anda membiarkan satu sama lain memiliki dunia dan hobi masing-masing.

14. Ia membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik

Ia dapat membuat Anda lebih cerdas, lucu, atraktif, kreatif, dan menjadi pribadi yang terbaik dari diri Anda. Anda merasa kehadirannya mampu membuat Anda melengkapi sisi terbaik dari diri Anda.

15. Ia mampu mengerti Anda

Terkadang hal ini datang dengan sangat mudah. Anda merasa bahwa ia mampu mengerti bagian paling esensial dari diri Anda yang tidak dapat dibicarakan dalam kata-kata. Kenyamanan yang hanya bisa Anda dapatkan dari orang yang benar-benar mengerti kepribadian Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.