Sukses

12 Hal yang Akan Anda Alami Saat Menjadi Seorang Ibu

Beberapa hal berikut ini yang akan Anda alami jika Anda baru saja menjadi seorang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang ibu baru bukanlah suatu perkara yang mudah. Terutama jika Anda adalah seorang wanita yang bekerja. Bagaimana dengan pekerjaan Anda? Bagaimana membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga ketika baru saja memiliki seorang anak? Apa yang akan terjadi? Tidak, keluar dari pekerjaan bukan solusi yang tepat. Saat ini semua perempuan dituntut untuk dapat mandiri, termasuk dalam hal pekerjaan.

Dilansir dari Cosmopolitan.com, Sabtu (19/3/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang akan terjadi pada pekerjaan ketika Anda baru saja menjadi seorang ibu. 

1. Anda bertemu klien dalam keadaan berantakan.

2. Anda akan memiliki waktu cuti selama masa awal menyusui.

3. Anda akan sulit mengatur keluarnya air susu dari payudara, sehingga sesering mungkin Anda harus memastikan bahwa ini tidak mengganggu penampilan Anda.

4. Anda tidak lagi memiliki waktu bersantai untuk diri Anda sendiri.

5. Anda akan menemukan banyak mainan atau barang-barang yang tidak seharusnya, ada di dalam tas kerja Anda.

6. Anda (mungkin) akan mendapati kotak makan Anda tertukar dengan kotak makan anak Anda.

7. Anda akan memiliki waktu yang lebih sedikit untuk mengurus diri Anda sendiri. Jangankan berdandan, Anda mungkin akan mendapati sampai di kantor dengan keadaan pakaian yang terbalik.

8. Anda akan mendapati banyak rekan kerja yang menanyakan bagaimana rasanya menjadi seorang ibu baru.

9. Anda akan memiliki waktu yang lebih sedikit untuk berhubungan seks dengan suami Anda.

10. Anda akan mendapati banyak orang berpikir bahwa Anda bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup, padahal belum tentu itu alasannya. Bisa saja Anda masih tetap bekerja sampai saat ini karena Anda benar-benar mencintai pekerjaan Anda, dan Anda peduli dengan karir di masa depan.

11. Anda akan memiliki tingkat emosional yang tidak stabil.

12. Anda akan melupakan semua keinginan untuk berbelanja barang-barang mewah. Yang ada dalam pikiran Anda saat ini adalah toko-toko yang sedang memberikan diskon besar-besaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.