Sukses

Ini Cara Atasi Kebosanan Saat Belajar

Lakukan hal ini saat Anda merasakan bosan ketika belajar di kelas.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda masih bisa mengingat masa-masa sekolah? saat itu Anda diharuskan duduk di kelas dan mendengarkan setiap apa yang diucapkan guru. Hal ini bahkan menjadi sesuatu yang sulit dan membuat Anda bosan. Namun Anda hanya bisa patuh dan mengikuti kelas tersebut sampai selesai.

Bukan tidak mungkin muncul kebosanan saat belajar. Anda tidak bisa tidur atau berjalan-jalan saat belajar bukan? Salah satu cara mudah untuk hilangkan kebosanan saat belajar di kelas yaitu dengan membuat corat-coret pada buku catatan Anda.

Selain membunuh kebosanan, aktivitas menggambar tokoh yang lucu dan unik ini juga dapat mengasah kemampuan otak kiri Anda. Asal jangan sampai mengganggu pelajaran tentunya.

Seperti yang terlihat pada video yang dilansir dari situs Damnboredtv, Jumat (18/3/2016). Seorang siswa membuat corat-coret pada bagian bawah buku catatannya. Ia menggambar sedemikian rupa hingga bisa membentuk gambar yang bergerak. Setidaknya aktivitas ini dapat melenyapkan rasa bosan dan kemudian dapat melanjutkan pembelajaran.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba cara mengatasi bosan ketika belajar dikelas, simak video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.