Sukses

Heineken Live Your Music, Kontrol Lagu Berada di Penonton

Liputan6.com, Jakarta Heineken memperkenalkan sebuah pengalaman unik dan interaktif dalam menikmati live music lewat Heineken Live Your Music – The TAKEOVER. Berbeda dengan live music pada umumnya, di acara ini penonton diajak untuk mengekspresikan suasana hati mereka dengan mengambil alih kontrol playlist lagu yang akan dimainkan artis menggunakan botol Heineken.

Ketika sesi Heineken Live Your Music - The TAKEOVER dimulai, sejumlah set playlist masing - masing berisi dua lagu yang berbeda ditampilkan pada layar dan siap untuk dipilih. Penontonn cukup mengangkat botol Heineken yang sudah ditempeli gel khusus berwarna merah dan hijau ke arah kamera untuk memilih lagu. Selanjutnya kamera akan mendeteksi mayoritas warna, secara otomatis musisi akan memainkan lagu sesuai keinginan penonton.

Botol Heineken yang sudah ditempeli gel khusus berwarna merah dan hijau. Penonton tinggal arahkan ke arah kamera untuk memilih lagu.

Sebanyak enam ekspresi yang diangkat Heineken dalam acara ini, yaitu Adventurous, Liberating, Tender, Confidence, Lively, dan Hopeful. Keenam ekspresi tersebut mewakili emosi yang sering kali muncul ketika  kita mendengarkan musik, yaitu sebuah semangat dan dukungan untuk melakukan hal-hal yang positif.

"Acara musik yang interaktif ini memberikan kesempatan bagi konsumen untuk menjadi penentu lagu yang akan didengar sesuai dengan emosi yang mereka ingin ekspresikan. Melalui eksperimen ini, kami ingin mengajak konsumen bergerak dari pendengar yang pasif menjadi pendengar yang aktif," ujar Sandy Koning, Marketing Director Heineken Indonesia di Hard Rock Cafe, Pasific Palace, Jakarta, Kamis (18/3).

Heineken Live Your Music – The TAKEOVER menghadirkan berbagai musisi Indonesia dengan genre musik khas, seperti Aqi dengan genre Dance Electro; Radhini dengan Pop, Jazz, dan R&B; serta Dendy dengan Rock Alternative, penampilan mereka diiringi oleh Electro Cinaro Band.

Aqi "Alexa" yang menjadi pengisi acara mengaku sangat antusias dengan inovasi yang dihadirkan oleh Heineken. Menurutnya, ada tantangan yang berbeda ketika harus menyanyikan lagu yang dipilih langsung penonton.

"Untuk pertama kalinya song list gak berada ditangan kami. Sekarang ikuti jumlah penonton yang angkat botol," ujar Aqi.

Ini bukan pertama kalinya Heineken berinovasi dengan teknologi dan musik di Indonesia. Sebelumnya ada Heineken IgNITE Bottle, sebuah botol pintar yang dapat berinteraksi seiring dengan hentakan musik. Selain itu ada juga Heineken Green Room, acara musik dengan genre EDM dimana penonton dapat berinteraksi dengan teknologi visual ‘The Orb’.

"Berbagai inovasi ini menunjukkan komitmen Heineken yang akan terus memberikan pengalaman unik dan eksklusif bagi para pecinta musik yang sekaligus konsumen kami,” ujar Sandy Koning.

Selanjutnya, Heineken Live Your Music – The TAKEOVER akan hadir di Afterhour PIK, Cherry Black Bogor, Camden Cikini, Enigma
BSD, Mystique PIK, dan banyak outlet favorit lainnya di kota-kota besar Indonesia. Untuk mengikuti keseruan eksperimen Heineken Live Your Music – The TAKEOVER, kamu bisa simak di tagar #LiveYourMusic.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.