Sukses

Kompetisi Kettelbell Pertama Hadir di Indonesia

Celebrity Fitness, Destinasi Fitnes #1 di Indonesia, tengah menyelenggarakan kompetisi Kettlebel pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Celebrity Fitness, Destinasi Fitnes #1 di Indonesia, telah menyelenggarakan kompetisi Kettlebel pertama di Indonesia pada hari Minggu (13/03/2016)  di mal FX Sudirman, Jakarta Selatan. Berlanjut dari ramainya kehadiran pengunjung saat berbagai kompetisi klub di tahun lalu, brand fitnes terpopuler di Indonesia membawa kompetisi spesial baru ke dunia fitnes domestik, kali ini salah satu olahraga fungsional terfavorit dari membernya yaitu olahraga Kettlebell.

Dengan kombinasi pengalaman fitness yang asyik dan seru dari susunan alat fitnes yang prima, Personal Trainer yang terkemuka dan nuansa musik yang bersemangat, Celebrity Fitness memfasilitaskan para pecinta fitnes dengan pengalaman Kettlebell yang unik.

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan kompetisi kettlebell kami yang pertama di Indonesia. Acara ini benar-benar memberikan motivasi ke para member kami untuk berlatih lebih keras agar dapat memberikan performa yang baik di kompetisi ini. Latihan Kettlebell kami sebenarnya sudah menjadi salah satu latihan fungsional terfavorit member yang selalu hadir rutin di Special Workout Day, dan hari ini kami dapat melihat banyaknya member tersebut hadir di kompetisi ini.” ucap Hendra Nugraha, VP Founder Celebrity Fitness.

Ia menambahkan, “Olahraga Kettlebell diciptakan di Russia sebelum menjadi populer di Amerika, dan kami di Celebrity Fitness yakin bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk membawa pengalaman olahraga yang super efektif ini ke Indonesia. Selain memberikan dimensi lainnya ke gerakan-gerakan dasar fitnes, latihan Kettlebell sangat efisien dalam membentuk struktur inti
tubuh.”

Latihan Kettlebell, yang merupakan sebuah latihan balistik yang menggunakan alat berat atau free weight cor baja yang disebut Kettlebell, sebenarnya sangat mirip gerakannya secara keseluruhan dibandingkan dengan latihan dasar fitnes yang populer yaitu Latihan Dumbell, namun memerlukan intensitas yang jauh lebih tinggi dalam gerakan inti tubuh.

Perbedaannya adalah di latihan ini, titik berat alat ada di posisi lanjutan setelah pegangan telapak tangan dengan arah yang sama dari lengan tangan ke pegangan telapak tangan tersebut, dan karena itu dapat menciptakan tekanan yang tidak stabil sehingga mendorong daya kerja lebih besar dari sendi-sendi inti tubuh dan ketegangan pegangan tangan itu sendiri. Latihan Kettlebell adalah latihan yang sempurna untuk gerakan agresif dan eksplosif yang dapat membangun otot-otot besar, sekaligus meningkatkan kekuatan inti, mobilitas, daya tahan dan fleksibilitas tubuh.


Dalam menyambut kehadiran lebih dari seratus orang pecinta fitnes, kompetisi Kettlebell Celebrity Fitness yang pertama di Indonesia menghadirkan berbagai kategori olahraga Kettlebell. Kategori pertama adalah metode Snatch, yang berfokus membangun daya tahan, kekuatan pegangan tangan, fleksibilitas dan kekuatan inti tubuh dengan mengayunkan Kettlebell dan mengasah latihan pinggul, dilanjutkan dengan gerakan berdiri untuk mencapai posisi penguncian tubuh.

Kategori yang kedua, metode Jerk, melatih posisi jongkok dan membentuk bagian atas tubuh sekaligus meningkatkan daya pengendalian kekuatan, fleksibilitas dan mobilitas bahu. Celebrity Fitness juga menghadirkan kategori Kettlebell lainnya seperti metode Long Cycle, metode Biathlon (gabungan gerakan metode Jerk dengan metode Snatch), dan metode Relay (metode Jerk yang dilakukan dalam olahraga berkelompok).


Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi klub Celebrity Fitness atau ke situs kami di www.celebrityfitness.com dan Facebook fanpage.

 

 

(Adv/TS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini