Sukses

3 Varian Sayuran Hijau untuk Membuat Salad di Rumah

Gunakan 3 sayuran hijau ini dalam campuran menu salad Anda. Menggunakan bahan yang sederhana, Anda dapat dengan mudah membuat di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pecinta salad, kini Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Menu sehat yang banyak dicari wanita jika sedang dalam proses diet ini tidak memerlukan waktu lama dalam cara pembuatannya. Bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan. Anda dapat membelinya di pasar tradisional atau supermarket terdekat.

Dilansir dari Indiatimes, Selasa (15/3/2016), kunci untuk membuat salad yang baik adalah memiliki kombinasi sayuran hijau. Nah, ketika Anda menemukan campuran selada dan kubis dalam menu salad, artinya Anda memilih jenis salad yang benar. Untuk memulai membuat salad di rumah, berikut sayuran hijau lainnya yang harus Anda siapkan sebagai bahan-bahannya.

1. Bayam Muda

Gaya Berpergian Ala Kardashian. Sumber : thefrisky.com

Bayam yang digunakan untuk salad adalah bayam muda, yang dipanen pada tahap awal pertumbuhannya. Bayam ini memiliki warna daun hijau gelap, teksturnya yang lembut dan memiliki rasa yang lebih segar dari pada bayam dengan daun yang sudah matang. Bayam muda ini juga rendah kalori sehingga sangat tepat digunakan sebagai bahan dasar menu salad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Selada Roma

 

2. Selada Roma

Bumbu salad. | via: Facebook

Sayuran yang dikenal dengan  selada coz ini memiliki rasa yang renyah karena memiliki rusuk yang kokoh. Tidak seperti kebanyakan selada,  selada coz tidak mudah layu saat berada di suhu panas. Menggunakan jenis daun ini bukan hanya menghasilkan rasa yang lezat dan nikmat, namun juga memberikan Anda makanan yang penuh dengan nutrisi. Selada ini akan lebih nikmat saat dalam keadaan dingin. Jadi sebelum Anda membuat salad ada baiknya Anda menyimpan selada ini di lemari es terlebih dahulu.

3 dari 3 halaman

3. Lobak Swiss

 

3. Lobak Swiss

Lobak ini memiliki daun yang besar, berwarna hijau tua, dan dengan tekstur yang berkerut. Sayuran ini harus direbus terlebih dahulu. Rasa dari lobak ini sekilas mirip dengan seledri, memiliki harum yang khas. Sama hal nya dengan Selada Roma, Lobak Swiss ini memiliki banyak nutrisi sehingga sangat baik untuk kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini