Sukses

3 Pertanyaan yang Akan Muncul Saat Wawancara Kerja Tahap Akhir

Ini 3 pertanyaan yang biasanya akan ditanyakan oleh CEO perusahaan saat wawancara kerja tahan akhir

Liputan6.com, Jakarta Saat mencari karyawan baru, seorang CEO selalu memiliki cara-cara kreatif untuk mencari tahu apakah karyawan ini sesuai atau tidak untuk perusahaannya. Hal ini membuat Anda para pencari kerja mempertimbangkan hal-hal yang harus Anda lakukan dan Anda jelaskan saat wawancara kerja di tahap akhir.

Seperti yang dilansir dari Businessinsider, Selasa (15/3/2016), Lori Senecal, CEO dari MDC Partner Network dan CEO dari biro iklan CP+B, mengungkapkan setidaknya terdapat 3 hal yang dicari oleh CEO dari setiap calon karyawan. Berdasarkan penuturan Lori, berikut 3 pertanyaan yang menjadi kriteria pemilihan karyawan saat wawancara direksi.

1. Mampu Menciptakan Ide

Jantung yang berdebar tidak beraturan, tangan yang berkeringat merupakan sebagian gejala yang sering Anda hadapi akibat terlalu gugup

Pertanyaan pertama adalah apakah Anda pernah menciptakan sesuatu? Pertanyaan ini diajukan kepada pencari kerja untuk menemukan apakah mereka terlihat dapat menciptakan sebuah ide atau tidak. Dengan pertanyaan seperti ini bukan berarti Anda harus telah menciptakan sebuah robot yang dapat memasak atau sebagainya. Namun, pertanyaan ini diajukan guna melihat apakah calon karyawan memiliki pola pikir untuk menciptakan sesuatu dan dapat menemukan solusi dengan cepat dan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kemampuan untuk kerja tim

 

2. Kemampuan untuk kerja tim

Wawancara kerja

Untuk mencari tahu apakah pencari kerja memiliki kemampuan dan keinginan untuk berkolaborasi atau bekerja dalam tim, CEO akan memberikan pertanyaan seperti ini, "Bicaralah padaku tentang salah satu prestasi terbesar Anda". Kemudian CEO akan mendengarkan cerita Anda, dan melihat dari perspektif apakah Anda menggunakan prestasi "aku" atau prestasi "kami".

3 dari 3 halaman

3. Memiliki Semangat dan Komitmen

 

3. Memiliki Semangat dan Komitmen

Wawancara kerja

CEO akan melihat keberanian, semangat dan komitmen pencari kerja melalui pertanyaan ini, "Ceritakan tentang saat-saat Anda benar-benar harus mengorbankan semuanya untuk mencapai hal yang lebih besar dan baik dalam pekerjaan". Ini akan menggambarkan apakah mereka bersedia mengambil tindakan berani untuk mendapatkan misi terbaik perusahaan. Jadi, persiapkan diri Anda sebelum melakukan wawancara direksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.