Sukses

Tutorial Masak: Rempeyek Kacang

Untuk Anda pencinta cemilan khas Indonesia, Anda harus mencoba untuk membuat rempeyek kacang sendiri di rumah. Intip tutorialnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang Indonesia, rasanya ada yang kurang apabila saat menyantap masakan Indonesia tidak ada kerupuk sebagai pendamping. Rempeyek juga merupakan salah satu cemilan asli Indonesia pengganti kerupuk yang dapat dijadikan pilihan. Biasanya rempeyek hadir dengan beragam topping dari mulai, kacang tahan, teri, atau kacang hijau.

Rempeyek biasanya hadir sebagai pendamping menu pecel yang nikmat. Untuk itu, Kokiku Tv ingin berbagi resep mudah dan praktis membuat rempeyek kacang sendiri di rumah. Anda hanya tinggal mengikuti video tutorial masak berikut ini. Selamat mencoba!

 Baca Juga

Bahan-bahan

35 gram tepung tapioka
1 butir telur
300 ml santan
125 gram kacang tanah, iris-iris
12 lembar daun jeruk, buang tulangnya, iris halus
125 gram tepung beras

Bahan-bahan yang dihaluskan

3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar sangrai
2 butir kemiri
2 cm kencur
1/2 sdt garam

Tahapan

  1. Haluskan bumbu halus dengan blender.
  2. Campur bahan utama dengan bahan yang sudah dihaluskan hingga rata.
  3. Panaskan minyak cukup banyak di atas api sedang.
  4. Degan menggunakan 1 sendok sayur ambil adonan dan tuang ke tepi wajan. Adonan akan terlepas dengan sendirinya ketika sudah mulai garing.
  5. Sambil menunggu rempeyek kering dan matang sempurna, siram dengan minyak agar permukaan rempeyek tergoreng garing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.