Sukses

Kuda Berbaju Jas, Serupa dengan Penunggangnya

Ingin tampil beda dari yang lain, kuda dari istal Morestead, Inggris memakai kostum dalam pagelaran kuda pacu Cheltenham Festival.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pagelaran kuda pacuan bernama Cheltenham Festival selalu ramai oleh banyak pengunjung. Tak hanya itu saja, kuda-kuda gagah dari beragam ras juga hadir untuk mengikuti lomba, baik ketangkasan, kecepatan sampai penampilan.

Salah satu kuda dari istal Morestead di Winchester, Inggris berhasil memukau para penonton yang hadir pada pagelaran tersebut. Pasalnya, bukan hanya menghasilkan kuda pacu terbaik, tetapi salah satu kuda milik mereka didandani dengan busana yang mirip dengan penunggangnya, Sir Tony McCoy.

Kuda dari istal Morestead dan penungganya, Sir Tony McCoy (sumber. www.irishexaminer.com)

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk pada Senin (14/7/2016), kostum jas, kemeja, dasi, dan topi painters yang disesuaikan dengan ukuran kuda tersebut dirancang oleh Harris Tweed Tailor milik Wilian. Uniknya pakaian yang diciptakan oleh perancang busana rumah mode Alexander McQueen tersebut merupakan pertama kalinya di dunia dan memiliki tiga bagian.

Sir Tony McCoyyang berhasil memenangkan pagelaran tersebut selam 31 kali juga mengenakan pakaian rancangan Harris Tweed. Melalui juru bicaranya mengatakan bahwa pagelaran Cheltenman Festival merupakan momen penting dalam kalender balap yang mempertemukan lebih dari 28 ras kuda.

Tweed mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa pihaknya sedang mengalami kebangkitan besar dan festival tersebut salah satu ajang pembuktian dan dedikasi mereka dalam industri fashion sejak 1960. Dalam pagelaran tersebut, nilai taruhan tertinggi diprediksi akan mencapai £ 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 936 miliar.

Kuda ini terlihat fashionable sebelum bertanding dalam  Cheltenman Festival (sumber. www.irishexaminer.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini