Sukses

Pariwisata Indonesia Makin Diminati Warga Malaysia

Pariwisata Indonesia berjaya di MATTA Fair, ajang pameran pariwisata yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta MATTA Fair yang merupakan ajang pameran pariwisata di Kuala Lumpur, Malaysia, menjadi momentum bagi pariwisata Indonesia untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata di tanah air. Terbukti, dari berbagai paket wisata yang ditawarkan, pariwisata Indonesia selalu mendapat respon positif dari para pengunjung, khususnya warga Malaysia sendiri. 

"Bisa disebutkan paket wisata dari sejumlah destinasi di tanah air makin diminati warga Malaysia," kata Kepala Bidang Pameran Asia Tenggara Kementerian Pariwisata, Masruroh, kepada Antara di sela-sela penutupan MATTA Fair, Minggu malam, (13/3/2016).

Lebih jauh Masruroh menjelaskan, stan Indonesia dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari tersebut (11-13 Maret) meraih transaksi langsung sekitar 3.088.800 ringgit atau setara dengan Rp 9,88 miliar.

Kini Gili Trawangan dapat diakses dari Bali menggunakan fast boat.

Menurut dia, perolehan transaski diperkirakan lebih besar lagi karena masih terdapat sejumlah potensi transaksi yang belum terealisasi, termasuk transaksi untuk hotel dan resort. Belum lagi dari para agen perjalanan wisata Malaysia yang tidak tergabung dalam stan Indonesia.

Dari paket yang ditawarkan tersebut, sejumlah destinasi seperti Bali, Lombok, Bandung dan Jakarta terbilang cukup diminati.
"Khusus Lombok, merupakan destinasi yang paling laris manis," katanya.

Dalam pameran tersebut juga terdapat permintaan untuk destinasi baru seperti Raja Ampat, Pulau Komodo, dan lainnya. Untuk paket-paket ke Yogyakarta (DIY), Medan, (Sumatera Utara) dan sejumlah destinasi lainnya juga tercatat meraih transaksi dalam pameran ini. (N Aulia Badar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.