Sukses

Etika Media Sosial dalam Rencana Pernikahan

Untuk Anda yang tengah mempersiapan pernikahan dan ingin menggunakan media sosial. Yuk ketahui beberapa etika yang perlu Anda perhatikan.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dalam berbagai aspek pernikahan mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya pun tidak luput dari sentuhan media sosial. Walau begitu, ketahui juga beberapa etika yang perlu Anda perhatikan.

Unggah Foto Cincin Pertunangan

Setiap orang pasti ingin berbagi kabar bahagia dengan orang lain. Salah satu hal yang kini sedang tren adalah mengunggah foto cincin tunangan yang telah menjadi kebiasaan para selebriti. Sah-sah saja jika Anda ingin melakukannya, namun berikan informasi secukupnya dan jangan berlebihan. Simpan rapat-rapat besar karat cincin pertunangan Anda.

Undangan Pernikahan

Mengundang teman yang berada di luar kota dengan facebook, bukanlah hal yang aneh. Namun, lebih baik jika Anda memberitakan terlebih dahulu mengenai rencana pesta pernikahan Anda secara personal. Hal ini juga berlaku bagi kerabat yang lebih tua. Ingat, ada kemungkinan juga mereka tidak sering membuka akun media sosial yang mereka miliki. Walau sudah mengirim undangan via Facebook, tetap kirim undangan pernikahan fisik untuk menghormati para tamu dan pastikan agar undangan tersebut tiba tepat pada waktunya.

Jaga Sikap

Anda pasti akan mengalami berbagai rintangan dan stres dalam masa persiapan pesta pernikahan. Bagaimanapun stressnya Anda, pastikan Anda tetap positif dan tidak menceritakan setiap masalah yang ada di media sosial. Tak ada gunanya berbagi kekesalan Anda pada vendor misalnya, atau menjelek-jelekkan orang lain karena masalah internal di media sosial. Dunia tak perlu tahu semua tentang Anda.

Dokumentasi Pernikahan

Di hari bahagia, para tamu dan sahabat yang datang pun pasti turut merasakan kebahagiaan Anda. Jangan lupa menyertakan wedding hashtag agar setelah pesta berakhir, Anda bisa mengumpulkan berbagai dokumentasi pernikahan yang berhasil diabadikan oleh para tamu yang datang. Kombinasi nama hingga tanggal pernikahan, dapat menjadi ide tanda tagar yang menarik. Seluruh kenangan dari suasan pesta hingga penampilan Anda dengan gaun pernikahan dapat terabadikan dengan baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini