Sukses

6 Perubahan Acara Akhir Pekan Setelah Menjadi Orangtua

Kehadiran buah hati dalam keluarga akan membawa kebahagiaan dan perubahan. Termasuk acara dan rutinitas di akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran buah hati dalam sebuah pernikahan tentu akan memberikan kebahagiaan, apalagi bila pasangan suami istri telah lama menantikannya. Namun, akhir pekan akan terasa berbeda setelah memiliki buah hati.

Jika sebelumnya Anda bisa menghabiskan akhir pekan Anda dengan berbelanja bahkan nongkrong hingga larut malam, mungkin itu tidak akan terjadi lagi setelah Anda memiliki momongan. Dilansir dari Metro, Kamis (10/3/2016), berikut perubahan-perubahan yang terjadi pada akhir pekan Anda setelah memiliki anak.

1. Jumat dan Sabtu terasa seperti week day
Jumat selalu terasa lebih menyenangkan di banding hari-hari sebelumnya. Karena keesokannya libur, Anda mungkin akan tidur lebih larut dari biasanya. Namun ini tidak terjadi ketika Anda sudah memiliki anak. Sebab hari Jumat dan Sabtu akan terasa seperti hari biasanya karena Anda tetap akan tidur sebelum tengah malam.

2. Tak lagi belanja malam minggu
Berbelanja pada malam minggu mungkin sudah menjadi kemewahan yang Anda bisa rasakan setiap akhir pekan tiba. Namun ini akan sulit dilakukan ketika Anda sudah memiliki anak. Tentu akan sangat repot jika berbelanja membawa anak. Kalaupun bisa, barangkali Anda akan tidak terlalu menikmatinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhir pekan dengan anak

3. Minggu bukan waktu untuk beristirahat
Ketika biasanya Anda bisa bersantai pada Minggu, maka ini akan menjadi kemewahan setelah Anda memiliki anak. Mungkin Anda bisa bersantai dengan anak di rumah, tetapi tidak tidur sepanjang hari.

4. Makan akhir pekan akan tergantung keinginan anak
Makan bersama keluarga di akhir pekan akan terasa menyenangkan. Namun Anda mungkin akan mengikuti keinginan anak Anda untuk menentukan apa yang sang anak inginkan.

Akhir pekan dengan keluarga. Sumber: Metro

5. Tidak mungkin mengonsumsi alkohol berlebihan
Jika memiliki kebiasaan mengonsumsi alkohol pada akhir pekan, Anda mungkin akan sulit melakukannya saat sudah memiliki anak. Biasanya para orangtua akan membatasi konsumsi alkohol agar pulang ke rumah tidak dalam keadaan mabuk.

6. Kencan dengan pasangan akan jadi kemewahan
Kencan dengan pasangan akan terasa jauh lebih mudah saat Anda belum memiliki anak. Setelah anak Anda lahir, kegiatan ini pun akan menjadi sebuah kemewahan yang tidak setiap saat bisa Anda lakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini