Sukses

Lampu Pintar untuk Kerja Lebih Produktif

Lampu kerja pintar yang berfungsi untuk mengisi ulang baterai ponsel menang penghargaan desain.

Liputan6.com, Jakarta Lampu kerja salah satu elemen interior pendukung agar pekerjaan lebih produktif. Apalagi jika mempunyai fungsi ganda, sungguh akan memudahkan para pengguna dalam melakukan aktivitas bekerja.

Seperti di lansir dari rilis yang diterima oleh Liputan 6 hari Rabu (9/3/2016), Lampu kerja RIGGAD dengan charger wireless diumumkan sebagai pemenang pada ajang iF Design Award di Munich.
iF merupakan salah satu ajang penghargaan dunia dan RIGGAD masuk pada kategori pencahayaan.

“Penghargaan iF merupakan prestasi luar biasa untuk sebuah karya. Kami sangat bangga bahwa lampu kerja RIGGAD mendapat pengakuan dari iF,” kata Björn Block, Manajer bagian Pencahayaan dari IKEA Home Smart di IKEA of Sweden AB.

Penelitian yang dilakukan pada pelanggan menunjukkan bahwa banyak orang menganggap mengisi ulang baterai ponsel adalah hal yang merepotkan. Itulah mengapa IKEA mengembangkan RIGGAD, sebuah lampu yang dapat mengisi ulang baterai ponsel ketika Anda sedang bekerja. Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat stres ketika kehabisan baterai, dan mengurangi jumlah kabel di atas meja.

Dilengkapi dengan tangkai dan kepala lampu yang dapat disesuaikan, RIGGAD menawarkan pencahayaan terfokus. Lampu kerja ini memiliki sebuah keping tersembunyi pada dasar lampu untuk mengisi ulang baterai ponsel. Ketika meletakkan ponsel diatas dasar lampu, lampu mulai mengisi ulang baterai ponsel.

“Saya ingin charger dapat menyatu dengan mudah sehingga mengisi ulang baterai ponsel menjadi hal yang wajar di dalam rumah, selain itu juga mudah digunakan. Hasilnya adalah alas charger dengan desain yang sederhana namun menarik,” kata David Wahl, desainer di IKEA of Sweden AB.

iF Design Award merupakan salah satu ajang penghargaan desain paling bergengsi tingkat dunia. Tahun ini para juri iF menilai lebih dari 5,000 desain oleh lebih dari 2.400 peserta dari 53 negara. Lampu kerja RIGGAD dengan charger wireless mendapatkan iF label untuk kategori pencahayaan.

Lampu kerja RIGGAD merupakan salah satu produk dalam koleksi baru charger wireless IKEA. Produk-produk dalam koleksi ini menggunakan teknologi bersertifikasi Qi, sebuah pihak ketiga yang memiliki standar global untuk tenaga listrik induktif. Saat ini, kebanyakan pabrik ponsel menerapkan standar ini dan melengkapi perangkat dengan teknologi Qi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.